Takziah untuk Eril, Warga Jabodetabek Padati Gedung Pakuan

Masyarakat dari luar Kota Bandung memadati Gedung Pakuan untuk bertakziah dan mendoakan Eril, putra Ridwan Kamil yang meninggal tenggelam di Sungai Aaree, Bern, Swiss. Foto Radar Bandung.

 

RADARBEKASI.ID, BANDUNG – Masyarakat mulai berdatangan mengikuti takziah mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Pakuan, Jalan Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (4/6).


Warga yang datang untuk bertakziah bukan hanya dari wilayah Bandung. Mereka berdatangan dari luar Bandung, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Salah satu warga asal Jakarta, Rahmawati (68) mengatakan, sengaja berangkat ke Bandung bersama kedua anaknya, mengikuti doa bersama yang diadakan di Gedung Pakuan.


Saya berangkat pagi dari Jakarta ingin ikut mendoakan Eril, serta memberikan semangat kepada Gubernur Ridwan Kamil serta Ibu Atalia Praratya,” ucapnya.

Ia mengatakan, beban yang berat sebagai seorang ayah dan ibu, melihat anaknya tenggelam di depan matanya.

Kejadian tersebut membuat saya sebagai orang tua yang memiliki anak, merasakan sedih yang mendalam jika ada dalam posisi bapak Gubernur, semoga bisa menemui bapak langsung ” tutur Rahmawati kepada Radar Bandung (grup radarbekasi.id).

Rahmawati menambahkan, dari pertama berita tenggelamnya Eril dirinya selalu mengikuti perkembangan informasi upaya penyelamatan Eril.

“Saya mengikuti perkembangan berita Eril, sehingga ingin rasanya bertemu Bapak Gubernur, untuk memberikan dukungan. Saya berharap Eril ditempatkan di tempat yang baik oleh Allah SWT,” tambahnya. (*/rbs/rb)