Berita Bekasi Nomor Satu

Pencak Silat Melatih Kesabaran dan Ketaatan

Anita Refilia Wiranti

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pencak Silat memberikan banyak manfaat bagi pelajar bernama lengkap Anita Refilia Wiranti (14). Tidak hanya kemampuan diri, tetapi juga melatih kesabaran dan ketaatan kepada Allah SWT.

Pelajar yang sejak kelas 6 SD menggeluti Pencak Silat ini menjelaskan alasannya aktif dalam bela diri tersebut. “Memiliki kemampuan bela diri itu sangat penting. Selain itu saya juga bisa belajar lebih sabar dan meningkatkan ketaatan saya kepada Allah SWT,” ungkap siswa SMPN 25 Kota Bekasi ini.

Hal itu terbukti ketika mendengar azan saat sedang latihan, Anita-begitu ia disapa- langsung bergegas untuk menunaikan salat wajib. Baginya, hal itu menjadi pembiasaan positif.

Atas doa dan kerja kerasnya dalam berlatih, Anita berhasil meraih sejumlah penghargaan. Diantaranya, juara 1 tingkat putri Pencak Silat tingkat Nasional 2022,  juara 2 Bekasi Berani 2021 dan juara 3 Pencak Silat tingkat Kota Bekasi.

Dirinya berharap, prestasi yang diraihnya dapat membantunya untuk  mendaftarkan diri ke tingkat pendidikan selanjutnya. “Saya berharap kejuaraan ini bisa membantu saya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA negeri nanti,” katanya.

Ia ingin terus meraih prestasi agar dapat membuat kedua orangtuanya bangga. “Saya juga ingin lebih banyak support yang bisa saya dapatkan agar bisa membuat lebih semangat dalam berlatih dan mengikuti kejuaraan lainnya,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin