Eril Ditemukan, Begini Kondisinya!

Dubes Indonesia untuk Swiss Muliaman D Haddad bersama perwakilan keluarga Ridwan Kamil mengumumkan penemuan jasad Eril dalam konfrensi pers, Kamis (9/6) malam.

 

RADARBEKASI.ID, SWISS – Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, telah ditemukan oleh pihak kepolisian di Swiss, Kamis (9/6).


Penemuan jasad Eril ini, tepat di hari ke-14 atau dua pekan sejak Eril dinyatakan hilang di Sungai Aare, Kamis 26 Mei 2022.

Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, Eril ditemukan di Bendung Engehalde di Bern, pada Rabu (8/6) pagi.


“Menemukan jenazah yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan adalah benar anada Eril,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (9/6) malam.

“Pada hari Kamis pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan adalah ananda Eril,” katanya.

Ia menjelaskan, kepolisian maritim dan polisi Kanton Bern menemukan Eril di cekungan luapan Bendung Engehalde. Seperti diketahui, Eril diketahui hilang setelah berenang menyusuri Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis (26/5) lalu. (zar)