Suka Musik

Baligh Andian Alfarizi

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Baligh Andian Alfarizi (17) sangat menyukai musik. Tidak hanya senang memainkan alatnya, tetapi juga membuat instrumen musik.


Siswa SMAN 2 Cikarang Utara ini mengaku, belajar memainkan musik secara autodidak. “Bermusik itu sebenarnya sulit, tapi karena aku ngerasa passion di musik itu kuat jadi mudah untuk mempelajari teknik dalam bermusik,” ungkap pelajar yang akrab disapa Arby tersebut.

Baginya, musik bukan hanya sekedar alat ataupun suara. Namun lebih dari itu sebuah sarana menyampaikan pesan, berekspresi, dan penghibur saat sedih maupun senang.


Ia sudah cukup pandai dalam memainkan beberapa alat musik, seperti drum, gitar dan piano. Namun karena keterbatasan alat, ia hanya belajar lebih banyak dari aplikasi musik di gadget.

Dari bermusik, Arby banyak mendapatkan pengalaman, Antara lain dapat tampil dalam acara besar yang diadakan sekolah dan membuat instrumen lagu. Selain itu, mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam acara Gita Bahana Bekasi (GBB) dan lomba Cover lagu nusantara nasional.

“Luar biasa sekali pengalaman yang saat ini saya sudah dapatkan melalui bermusik, saya tidak menyangka akan memiliki pengalaman yang sangat luar biasa ini,” kata pelajar yang sudah mengenal musik sejak SD tersebut.

Arby memiliki keinginan untuk bisa menjadi seorang musisi ternama. Sehingga dapat menghasilkan sebuah karya musik yang dapat dikenal dan dengarkan banyak orang.

“Saya ingin menghasilkan sebuah karya musik, yang dapat dikenal dan didengarkan banyak orang,” pungkasnya. (dew)