Merinding, Ridwan Kamil Unggah Kondisi Eril setelah Lihat Jenazahnya

Unggahan Ridwan Kamil di story Instagram usai melihat kondisi terakhir jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bern, Swiss. Foto Insya Story IG Ridwan Kamil.

 

RADARBEKASI.ID, SWISS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah melihat jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang ditemukan di Bendung Engehalde, Bern, Swiss.


Jenazah Eril telah diserahkan Pengadilan Bern kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lewat akun Instagram Jumat (10/6), Ridwan Kamil menyampaikan, kondisi jenazah Eril telah dimandikan sesuai dengan syariat Islam. Jenazahnya pun dalam kondisi utuh dan wangi eucalyptus.

Berikut unggahan lengkapnya di story Instagram @Ridwankamil:


“Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk dan membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir”.

Pria yang akrab disapa Kang Emil juga menuturkan, sekalipun 14 hari jenazah Eril berada di sungai Aare, di Bern, Swiss, kondisinya masih utuh.

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” terangnya.

“Maha besar Allah atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” lanjut Kang Emil.

Selanjutnya jenazah Eril akan dibawa ke Indonesia. Diharapkan Senin 13 Juni 2022, akan dimakamkan.

“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” pungkasnya.

Dari lama halodoc, Eucalyptus disebutsalah satu jenis pohon yang kerap digunakan karena khasiatnya untuk pengobatan. Berasal dari Australia, pohon ini sekarang banyak tumbuh di seluruh dunia dan digunakan karena khasiatnya untuk kesehatan. Manfaat paling besarnya berasal dari minyak perasan dari daunnya yang berbentuk oval.

Kebanyakan orang Indonesia yang menyamakan kayu putih dengan eucalyptus. Faktanya, kedua tanaman ini berbeda karena kayu putih adalah salah satu spesies eucalyptus dari 900 jenis lainnya. (rbg)