Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Prosesi Pemakaman Eril di Cimaung

DOK: AKUN INSTAGRAM @ataliapr Tangkapan layar informasi lengkap terkait kedatangan, pelaksanaan sholat jenazah dan prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.

 

RADARBEKASI.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (12/6). Lalu setibanya di Jakarta, jenazah Eril langsung di bawa ke Bandung untuk dimakamkan.

Melalui akun instagramnya, istri Emil, Atalia Praratya memberikan informasi detail mengenai pelaksanaan salat jenazah Eril. Berikut rinciannya:

Disemayamkan dan Disalatkan

Jenazah Eril akan disemayamkan dan disalatkan di Gedung Negara Pakuan, pada Minggu (12/6) pukul 22.00 WIB hingga Senin (13/6) pukul 08.00 WIB.

Pemakaman

Pemakaman jenazah Eril dilakukan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung Banjaran, pada Senin pukul 11.00 WIB. (Gerbang ditutup pukul 10.00 WIB).

Dalam unggahan itu, Atalia juga menyampaikan guna menghindari kemacetan dan ziarah dapat dilakukan dengan nyaman, pihak keluarga mengimbau agar para peziarah datang di hari-hari berikutnya usai pemakamannya. Yakni pada hari Selasa (14/6) sampai dengan Ahad (19/6) pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Selain itu, peziarah juga dapat menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio dan live streaming YouTube saja. “Mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap prosesnya,” Atalia dalam unggahannya di Instagram @ataliapr.

Sementara itu, lokasi pemakaman Eril yang berada di Kawasan Islamic Center Baitul Ridwan, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung masih terus dipersiapkan.

Pantauan Radar Bandung, di lokasi pemakaman di kawasan Islamic Center Baitul Ridwan, hujan yang turun tak menghalangi antusiasme warga untuk melihat langsung proses persiapan lahan pemakaman, hingga menimbulkan kepadatan lalu lintas di kawasan tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek dan Polresta Bandung diturunkan untuk menertibkan arus lalu lintas. (Cr1/radar bandung)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin