Lantunan Salawat Mengiringi Rombongan Gubernur Jabar Masuk Gerbang Pemakaman

Warga menangis di pemakaman Eril, Cimaung, Kabupaten Bandung. TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG.

 

RADARBEKASI.ID, CIMAUNG – Rombongan keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang membawa jenazah putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di area pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung, sekira pukul 10.50 WIB hari ini, Senin (13/6/2022).


Persis di depan gerbang masuk ke dalam area pemakaman, Ridwan Kamil sempat terlihat dari jendela mobil jenazah yang kacanya terbuka. Ia lantas menyampaikan salam dengan gestur kedua telapak tangan menempel di depan wajah dan melambaikan tangan.

Warga yang sedari tadi berdiri di sana pun menyambut dengan lambaian tangan, ada pula yang memanggil-manggil “Kang Emil”, beberapa juga terdengar melantunkan salawat.


Setelah semua mobil rombongan masuk ke area dalam pemakaman, warga pun sempat tumpah hingga ke tengah jalan.

Bersamaan itu, lalu lintas yang sempat ditutup selama iring-iringan keluarga gubernur melintas pun dibuka. Seketika, kendaraan turut merangsek, Jalan Raya Banjaran-Pangalengan pun untuk beberapa saat sama sekali lumpuh.

Tak lama kemudian, warga yang awalnya bertahan dipinggir jalan mulai buyar membubarkan diri, meski sebagian masih tampak memilih bertahan dan mencoba melongok melihat ke dalam area pemakaman.

Kini, hingga pukul 12.32 WIB, meski masih tampak padat, perlahan arus lalu lintas bisa kembali melaju. Warga lalu-lalang di sekitar area luar pemakaman.

Adapun, lokasi pemakaman Eril sendiri berada daerah Cimaung, Kabupaten Bandung. Tepatnya di atas lahan keluarga, Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05, di lingkungan Islamic Center Baitul Ridwan.

Diketahui, saat ini rombongan keluarga Ridwan Kamil belum tampak keluar dari area dalam pemakaman. (cr1/radarbandung)