Ingin Bermanfaat bagi Orang Lain

Novalia Tri Cahyani

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Novalia Tri Cahyani (17) ini cukup aktif dalam organisasi. Melalui organisasi, dirinya ingin bisa bermanfaat bagi orang lain.


Berawal dari organisasi Pramuka yang ia geluti ketika SD, Novalia-begitu ia disapa- banyak belajar banyak hal “Pramuka merupakan organisasi pertama yang saya kenal pada saat itu dan banyak pengalaman serta pelajaran yang sangat berharga yang bisa saya dapatkan saat ini,” ungkapnya.

Pramuka mengajarkan Novalia tentang tolong-menolong dan mencintai alam. Dari organisasi Pramuka, Novalia memberanikan diri untuk mengembangkan pengalamannya melalui organisasi Majelis Perwakilan Kelas (MPK).


“Saya terjun dalam organisasi MPK sebagai wakil ketua. Dari organisasi ini juga saya banyak belajar,” katanya.

Dikatakannya, keberadaannya dalam setiap organisasi tentu memiliki sebuah tujuan. Yaitu bagaimana dirinya dapat bermanfaat bagi banyak orang di sekelilingnya.

“Saya ingin sekali keberadaan saya itu dapat bermanfaat bagi banyak orang, makanya saya selalu memaksimalkan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam sebuah organisasi,” katanya. Kedepan dirinya berharap akan lebih banyak pengalaman serta keberanian dalam dirinya untuk bergabung ke lebih banyak organisasi lainnya. (dew)