Ikuti Jejak Orangtua

William Putra Johansyah

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pendidikan merupakan hal utama yang harus terus dikejar. Itu lah moto hidup pria bernama lengkap William Putra Johansyah (24).


Setelah lulus S1 jurusan Biomedical Engineering di Universitas Airlangga pada 2019, kini dirinya sedang menempuh S2 jurusan Master of Business Administration Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Saya mengikuti jejak orangtua, kalau kata ayah saya setiap silsilah harus ada peningkatan. Makanya saat ini saya terus mengejar pendidikan supaya ada peningkatan yang lebih baik dari orangtua,” ungkap pria yang akrab disapa William tersebut.


ITB merupakan perguruan tinggi impiannya. Saat ingin memulai S1 dirinya sempat mendaftar ke salah satu perguruan tinggi ternama di tanah air tersebut, namun gagal.

Ia pun mengaku bersyukur bisa melanjutkan pendidikan magister di ITB tersebut. “Alhamdulillah keberuntungan saya bisa kuliah di ITB saat mengambil S2. Tentu dari situ saya memanfaatkan sekali peluang yang saya sudah dapatkan dengan susah untuk belajar dengan baik,” ucapnya.

William menceritakan sedikit pengalamannya selama menjalani pendidikan S2 di ITB. Yang paling berkesan saat  mengikuti kelas dengan teori yang cukup minim.

“Di MBA ITB teorinya minim, kita harus belajar langsung dari kasus nyata. Di situ challengenya lumayan sih, terlebih lagi basic saya bukan dari jurusan bisnis atau manajemen, jadi untuk satu hari (di luar kelas), saya harus latihan analisis kasus yang biasanya untuk satu kasus memakan waktu sekitar 2-3 jam,” tuturnya.

Nantinya dari pengalaman pendidikan yang sudah didapatkan, William memiliki rencana untuk menjadi tu generasi muda yang bisa memberikan modal usaha bagi para pegiat usaha.

“Saya pengen banget jadi orang yang bisa memberikan modal usaha bagi para pegiat usaha, jadi setelah lulus nanti mungkin saya akan bekerja dan dari hasil bekerja keuangannya saya akan sisihkan untuk memberikan modal usaha bagi pegiat usaha dan mungkin nantinya bisa dimulai dari keluarga sendiri,” pungkasnya. (dew)