PAN Siapkan Pasha Ungu

Pasha Ungu

 

 


RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sigit Purnomo yang akrab disapa Pasha Ungu, bakal didorong oleh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju menjadi Calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Mantan wakil Wali Kota Palu ini dianggap mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Kota Bekasi ni,”Saat ini PAN sudah menyiapkan nama-nama calon yang dianggap memenuhi syarat tersebut. Salah satunya, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu yang pernah jabat wakil Wali Kota Palu,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Kota Bekasi, Afrizal.


Menurutnya,  Kota Bekasi saat ini membutuhkan sosok pemimpin baru yang berpengalaman dan memiliki jiwa patriotis, serta berintegritas tinggi guna bisa membawa kota ini lebih baik kedepan.

“Jadi, sosok pemimpin baru yang dibutuhkan di Kota Bekasi harus berpengalaman, bukan cuma orang baru di politik atau baru menjadi Wali Kota. Namun, pemimpin kedepan harus punya karakter, berjiwa patriotisme, berani, pantang menyerah, dan rela berkorban untuk Kota Bekasi,” kata Afrizal.

Namun demikian, Afrizal menyebut, sebelum calon-calon ini ditetapkan atau diusung, pihaknya akan meminta restu ke masyarakat dengan proses uji publik untuk bisa dinilai langsung apakah memang dikehendaki atau tidak memimpin Kota Bekasi kedepan. Nama Pasha Ungu, diakuinya, bukan satu-satunya calon yang disiapkan oleh jajarannya.

“Untuk nama-nama calon yang kita siapkan nanti kita lihat saja di tanggal 26 Juni 2022 ini saat Rakerda DPD PAN Kota Bekasi nanti. Dan kalaupun nama-nama itu sudah muncul, maka kita kembalikan kepada masyarakat. Artinya, kita partai punya mau, tapi kalau dari masyarakat tidak menghendaki ya nggak kita usung. Intinya, sebelum bertarung kita uji aja dulu minimal soal daya tarik dan nilai jualnya laku nggak dijual (marketable)?”.tuturnya.

“ PAN komitmen menyiapkan orang yang sesuai harapan, dan kami pun realistis punya target di kota Bekasi 8 kursi. Artinya, dengan 8 kursi itu akan menjadi modal PAN tuk bisa mengusung calon wali kota. Kalaupun tidak bisa, maka cuma wakil insya Allah ada. Kami bukannya mimpi tapi kami punya rekam jejak di dua Pilkada kemarin selalu tampil walaupun kursi kami tak banyak,” pungkasnya. (mhf)