Siswa Madrasah Lulus 100 Persen

BELAJAR: Siswa MTs Al-Masthuriyah mengikuti pembelajaran tatap muka.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa madrasah dari berbagai jenjang pendidikan dinyatakan lulus 100 persen pada tahun ini.  Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kota Bekasi Ahmad Zainal Muttaqin menyampaikan, pihaknya sudah menerima hasil kelulusan siswa dari masing-masing lembaga Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).


“Kemenag Kota Bekasi sudah menerima hasil laporan jumlah siswa yang lulus di masing-masing jenjang pendidikan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (21/6).

Pengumuman kelulusan disampaikan oleh setiap lembaga pendidikan madrasah dalam waktu yang berbeda. Pada jenjang RA, MI dan MTs, telah disampaikan pada 15 Juni 2022.  Sedangkan jenjang MA sudah disampaikan lebih awal pada 5 Mei 2022. Menurut Zainal, pada tahun ini seluruh siswa dinyatakan lulus.


“Alhamdulillah dari hasil laporan yang diterima baik di tingkat RA, MI, MTs, dan MA semuanya lulus 100 persen,” ucapnya.

Data Kantor Kemenag, jumlah siswa lulus pada tahun ini sebanyak 19.537 orang terdiri dari RA 6.954 orang, MI 4.574 orang, MTs 6.289 orang, dan MA 1.720 orang.

Zainal menyampaikan, proses penulisan blanko ijazah sudah mulai dilakukan oleh masing-masing tingkat pendidikan madrasah. Pihaknya berharap, para lulusan madrasah dapat melanjutkan pendidikannya sesuai dengan tingkat pendidikannya.

“Saya berharap siswa madrasah yang sudah lulus bisa melanjutkan pendidikannya, karena ilmu itu harus dicari terus menerus. Tidak tuntas sampai disitu saja,” pungkasnya. (dew)