Benahi Kekurangan Stadion Patriot

VENUE PIALA AFF : Warga berolahraga di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Rabu (22/6). Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi akan digunakan sebagai venue piala AFF U-19 pada 2-15 Juli 2022 mendatang. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Stadion Patriot Candrabhaga dipersiapkan menjadi salah satu stadion untuk Piala AFF U-19 Juli mendatang. Pertandingan akan berlangsung mulai tanggal 2 sampai 15 Juli di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya DKI Jakarta.

PSSI sudah datang meninjau Stadion Patriot kemarin. Informasi yang diterima, pertandingan pertama Timnas U-19 akan berlangsung 2 Juli di Bekasi.


Ketua Divisi Pemberdayaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunte menyampaikan bahwa kedatangannya kemarin untuk memastikan komposisi tempat duduk penonton. Perbedaan warna tempat duduk di beberapa sudut akan disebut memudahkan penonton memilih tempat duduk, sampai pengamanan oleh petugas.

“Jadi itu yang akan kita coba bantu, supaya memudahkan penjaga maupun suporter,” katanya.


Budiman juga menyebut rekomendasi stadion yang akan digunakan adalah Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya DKI Jakarta. Setelah perwakilan PSSI, peninjauan stadion akan dilanjut oleh panitia AFF U-19.

Kehadirannya kemarin juga untuk mengantisipasi arus pergerakan penonton jika jumlah yang hadir membludak. “So far sudah bagus, walaupun sudah dua tahun tidak dipergunakan,” tukasnya.

Terpisah, Kepala UPTD Stadion Patriot Candrabhaga, Endang Tohari menyampaikan bahwa pertemuan dengan perwakilan PSSI kemarin untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan pada penyelenggaraan turnamen.

“Terkait layout-nya bagaimana, konsepnya juga bagaimana, hari Rabu baru kita ketemu di lapangan,” katanya.

Selama dipersiapkan untuk ajang AFF U-19, kegiatan di lapangan sementara dihentikan. Lebih detail struktur lapangan dan bangku penonton disebut tidak ada masalah, hanya saja ruang ganti perlu dipersiapkan setelah dua tahun berfungsi sebagai ruang isolasi Covid-19. (sur).