Finnet Perluas Pembayaran Digital melalui Debit Acquirer

FOTO BERSAMA: Direktur Operation & Innovation Finnet, Aribowo (enam dari kiri) dan CEO BC Card Asia Pacific, Lim Nam Hun (enam dari kanan) beserta jajaran, foto bersama usai penandatanganan MoU, di Jakarta. DOK.FINNET/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT Finnet Indonesia menggandeng BC Card Asia Pacific dalam memberi layanan kepada merchant, untuk menerima Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK), baik kartu debit maupun kartu kredit, melalui mesin Electronic Data Captur (EDC).


Finnet merupakan salah satu perusahaan yang memiliki lisensi menyelenggarakan layanan Acquiring Kartu Debit (AKD) dari Bank Indonesia (BI).

Beberapa waktu lalu, Finnet telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  dengan BC Card Asia Pacific, salah satu financial company terbesar di Korea.


Penandatanganan MOU dilakukan oleh Direktur Operation & Innovation Finnet, Aribowo dan CEO BC Card Asia Pacific, Lim Nam Hun, turut disaksikan CEO BC Card Korea, Choi Wonseok, Global Business Head BC Card Korea, Kim Hee Jong, dan SVP Technology & Product Innovation Finnet, Dandit Hardiarto.

Dalam sambutannya, Direktur Operation & Innovation Finnet, Aribowo menyampaikan, Finnet selalu siap untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Tujuannya, agar dapat terus mengembangkan layanan kompetitif dan dapat membentuk ekosistem pembayaran digital andal.

“Kerja sama dengan BC Card Asia Pacific ini, bertujuan untuk mengembangkan ekosistem tersebut,” kata Aribowo dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Kamis (23/6).

“Kami berharap, hubungan dan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Lanjut Aribowo, Finnet akan terus mengembangkan layanannya dalam rangka menjadi digital finserv company pilihan, untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia.

Sejalan dengan Aribowo, CEO BC Card Korea, Choi Wonseok juga memberikan pandangan positif terhadap kerja sama strategis ini.

“Finnet adalah salah satu mitra usaha strategis yang potensial, untuk berkolaborasi dan terus berkembang bersama. Dengan adanya MOU ini,  diharapkan menjadi awal yang baik untuk pengembangan opportunity bisnis di tahun-tahun mendatang,” beber Choi.

Kolaborasi yang dilakukan Finnet dengan BC Card Asia Pacific ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Finnet akan terus bersinergi dan berkolaborasi untuk bersama-sama mendorong akselerasi inklusi keuangan di Indonesia. Sekaligus melakukan inovasi, agar dapat selalu memberikan teknologi, kualitas dan layanan terbaik sebagai penyedia online payment solution terdepan di Indonesia. (bis)