DKPPP Baru Salurkan 46 Dosis Vaksin PMK

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Selama tiga hari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi menyalurkan 46 dosis vaksin Penyakit Mulut Kuku (PMK) kepada peternak di 6 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.


Saat ini, vaksin PMK Hewan yang tersisa berjumlah 154 Dosis Vaksin PMK. Dari 200 Dosis Vaksin PMK Hewan yang diberikan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan pada DKPPP Kota Bekasi, Wadi Rimal mengaku, memang selama tiga hari ini pihaknya sudah memvaksin kepada 46 sapi dan kerbau di 6 Kecamatan.


Karena, pihaknya diberi waktu hanya tiga hari dari tanggal 28 Juni. Dan hari ini pihaknya akan melaporkan hasil Vaksin PMK tersebut.

“Ya karena kita diberi waktu 3 hari dan kita baru bisa memvaksin sebanyak 46 hewan ternak yang ada di 6 Kecamatan saja. Hari ini kita langsung laporan ke Bandung ke Dinas Provinsi,” kata Wadi kepada RADARBEKASI,ID, saat dihubungi, Jumat (1/7).

Lanjut dia, Vaksin PMK hewan pun hanya diberikan kepada peternak saja. Untuk pedagang dan penjual itu tidak diperbolehkan. Maka dalam hal ini pihaknya hanya memberikan vaksin kepada peternak-peternak saja.

Baik hewan yang dewasa ataupun hewan yang masih kecil itu bisa diberikan vaksin dan tidak dijual belikan. “Intinya hewan sapi atau kerbau yang tidak dijual lah,” ucapnya. (pay)