Jelang Laga AFF U-19, Vietnam Keluhkan Rumput Stadion Patriot Candrabhaga, Dispora Sebut Ini

BUTUH PERAWATAN: Para pemain Liga 3 berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Minggu (12/12). Kondisi rumput yang rusak akan diperbaiki awal tahun 2022. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sejumlah pemain dari Vietnam mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai salah satu lapangan yang ditunjuk sebagai venue Piala AFF U-19. Keluhannya, lapangan cekung dan rumput tebal serta kasar.


“Kunjungan timnas Vietnam ke venue pertandingan di luar jadwal yang ditentukan dan ditegur oleh panitia,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih saat dihubungi RADARBEKASI.ID, Jumat (1/7).

Zarkasih juga menyatakan, sebelum disetujui sebagai venue Piala AFF-U19 tim PSSI dan panitia pelaksana sudah berkunjung melihat langsung sarana dan prasarana yang ada.


Kemudian, hasil dari monev tersebut stadion PCB memenuhi syarat sebagai venue pertandingan.

“Terkait komplain timnas Vietnam kondisi rumput yang masih terlalu lebat di beberapa titik memang sedang dalam pekerjaan pemotongan rumput dan perataan lapangan,” ucapnya.

Ia juga mengaku, bahwa tim Vietnam offside. Karena mereka mengunjungi lapangan di luar jadwal. Kemudian, untuk negara-negara lain belum ada yang berkomentar terkait lapangan Patriot Candrabhaga.

Selain itu, ia juga menjelaskan, tim Vietnam hanya di pinggir lapangan dan kurang dari 10 menit.

“Kok bisa menilai kondisi lapangan secara keseluruhan dibanding tim inspeksi PSSI yang sudah melakukan inspeksi lebih detail sarana dan prasarana yang ada. Intinya kita sudah siap. Dan lapangan juga siap digunakan tanggal 2 Juli besok ya, Indonesia vs Vietnam,” ungkapnya. (pay)