Tertabrak Argo Cirebon, Pengendara Beat di Kranji Alami Patah Tulang

Polisi melakukan olah TKP peristiwa tabrakan pengendara motor Beat dengan KA Argo Cirebon, Kamis (7/7).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI BARAT – Pengendara Motor yang melintas di perlintasan liar kereta api di bawah Fly Over Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (7/7), tertabrak Argo Cirebon.


Korban pengendara motor mengalami luka-luka dan patah tulang dan dilarikan ke RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Farida mengatakan, kecelakaan di perlintasan liar bawah Fly Over Kranji tersebut melibatkan sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi B-4033-KFE dengan Kereta Api Argo Cirebon No.KA 29 A.


Kejadian berawal saat korban berinisial IH (25) berboncengan menggunakan sepeda motor dengan wanita berinisial WR (28). IH bermaksud menyebrang melewati perlintasan kereta api tersebut. Saat bersamaan korban tidak memperhatikan ada kereta yang melintas dan melaju kencang dari arah timur.

“Menurut keterangan saksi, korban tidak memperhatikan adanya kereta api Argo Cirebon No.KA 29 A yang datang dari arah Timur,” terang Farida saat dihubungi awak media, Kamis (7/7).

Akibatnya, pengendara sepeda motor itu pun terjatuh dan langsung tertabrak kereta api. Usai tertabrak, kendaraan milik korban juga sempat terpental ke jalur kereta api lain.

Di saat bersamaan juga pada saat itu melintas kereta api Commuter Line hingga akhirnya menyebabkan kendaraan milik korban terseret hingga 2,5 kilometer.

“Korban terjatuh terus penumpangnya lompat, saat pengendara sepeda motor terjatuh dan tertabrak Argo Cirebon, selanjutnya sepeda motor tersebut terpental ke rel kereta jalur satu,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, akibat kejadian ini, korban selaku pengendara motor Beat mengalami luka di bagian kaki kanan dan kiri. Lengan kiri korban juga mengalami patah tulang dan dilarikan ke RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

“Kondisi korban sadar, luka pada kaki kanan, kiri dan lengan kiri patah. Sedangkan penumpang wanita yang berinisial WF tidak mengalami luka. Dan kita sudah lakukan oleh TKP di lokasi,” ungkapnya. (pay)