Telkom Hadirkan Program Pelatihan dan Nonton Gratis Konser Metaversa

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan platform Pijar Mahir, yang merupakan sebuah lembaga pembelajaran daring bersertifikasi dan mitra resmi dari program Prakerja.
“Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tanggung jawab untuk berupaya membantu kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Pijar Mahir dari Leap-Telkom Digital ini, merupakan bukti nyata Telkom dalam upaya tersebut,” kata Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Jumat (15/7).
Ia menejelaskan, Pijar Mahir menawarkan beberapa program pelatihan. Di antaranya program Mahir Teknologi, Mahir Digital, Mahir Marketing, Mahir Bahasa, UMKM, dan Pengembangan Diri.
Semua program tersebut bisa diikuti oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau.
Sebagai mitra resmi program kartu Prakerja, Pijar Mahir selalu memberikan pelatihan terbaik bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas keahlian mereka di bidangnya masing-masing.
Ditambahkan Fajrin, andil Pijar Mahir melalui Prakerja telah terbukti memberikan dampak positif. Sehingga bisa mengoptimalkan kemampuan para penerima program, dan mampu mentransformasi postur pasar kerja di Indonesia.
Hasil survei evaluasi sejak 2020 hingga 2022, telah membuktikan sebanyak 30 persen penerima program Prakerja yang sebelumnya menganggur, kini telah bekerja atau berwirausaha.
Tak hanya itu, optimalisasi Pijar Mahir melalui Prakerja juga mengantarkan lebih dari delapan ribu perwakilan alumni Prakerja dari seluruh wilayah Indonesia berkumpul di Sentul International Convention Center (SICC), pada Jumat (17/6) lalu.
Di sana, ribuan alumni Prakerja berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan kabinet Indonesia Maju.
Dari ribuan perwakilan alumni Prakerja yang hadir, sebanyak 300 alumni di antaranya memiliki kesempatan untuk berdialog langsung dengan Jokowi.
Empat dintara alumni yang mendapat keistimewaan tersebut merupakan alumni Prakerja dari Pijar Mahir.
Mereka adalah Masriani Rajagukguk dari Tapanuli Utara, Bahrul Fauzi dari Solok Selatan, Fauzi dari Aceh Barat Daya, dan Sairi Alpiansari dari Murung Raya.
Fauzi sebagai perwakilan alumni Pijar Mahir dari Aceh Barat Daya, merasakan optimalisasi dari program Prakerja yang diikutinya.
Ia menuturkan, kemampuan dan ilmunya semakin bertambah setelah mengikuti pelatihan, sehingga meningkatkan kepercayaan dalam dirinya.
“Saya banyak menambah skill setelah ikut pelatihan di Pijar Mahir pakai kartu Prakerja. Bikin lebih PD (percaya diri) karena makin banyak ilmunya,” beber Fauzi.
Hal senada juga dilontarkan Masriani Rajagukguk, perwakilan alumni Pijar Mahir dari Tapanuli Utara.
Masriani mengaku, setelah mengikuti pelatihan di Pijar Mahir melalui program Prakerja, dirinya lebih siap mencari pekerjaan di kota-kota besar seperti Jakarta.
Disisi lain, Telkom juga mengadakan konser virtual di Metaverse yang menghadirkan Vidi Aldiano, pada 10 Juni-14 Agustus 2022.
Dalam perhelatan daring itu, penonton bisa menyaksikan performa Vidi setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.
Pijar Mahir ikut berpartisipasi dalam konser virtual tersebut, sehingga pengguna Pijar Mahir memiliki kesempatan untuk nonton Vidi Aldiano secara gratis dan berhadiah kode voucher belajar di platform Pijar Mahir.
Pengguna Pijar Mahir cukup mengakses laman https://virtualconcert.merchnesia.com/claim kemudian masukan kode voucher “PIJARMETAKONSER”. (bis)