Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Ruko Terminal Terbakar Segera Diprioritaskan Dibangun Ulang

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau lokasi kebakaran kios di Terminal Induk Kota Bekasi, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (19/7).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berencana akan membangun kembali ruko atau kios dengan APBD parsial 2023.

“Saya minta Perkimtan segera bikin konsep (desain) bangunan untuk menggantikan kios yang terbakar. Dan karena ini semua bangunan lama nanti dibongkar, didesain ulang lantai dua. Di atas jualan tiket di bawah ruang menunggu penumpang. Pakai APBD,” katanya.

Sementara, selama belum dibangun, lanjut dia, para pedagang dan penjualan tiket akan dipindahkan ke lantai satu kantor kepala terminal.

Tri, sapaan akrabnya, juga mengatakan pembangunan kios nantinya akan menggunakan APBD karena lokasinya masih di lingkup kerja Terminal Bekasi.

“Posisi tanah milik Kota Bekasi berdasar BA 28, karena itu kita akan berkordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Acim Maulana mengatakan, kebakaran terjadi hari ini sekitar pukul 08.00 yang diduga karena adanya gas bocor di lokasi kios pedagang masakan Padang.

Sebanyak 18 kios saat ini hangus terbakar dan sudah tidak dapat digunakan kembali.

“Tadi sekitar pukul 08.00, salah satu pedagang sedang masak dan diduga ada gas bocor. Satu orang terluka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS). Kerugian ditaksir sekitar Rp 126 juta,” singkatnya.

Pemadaman dilakukan oleh delapan unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. Saat ini api sudah dapat dipadamkan.

Namun, ada dua orang anggota yang terluka pada saat pemadaman langsung ditangani.

“Kita terjunkan delapan unit mobil pemadam yang diturunkan dan ada dua pasukan yang terluka. Karena memang ada dugaan di salah satu kios ada solar. Asapnya kan hitam pekat. Tapi saat ini sudah hijau lokasi kebakarannya,” tutup Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin