PKB Fokus Kolaborasi

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Pemilu 2024 semakin dekat, sejumlah partai politik (parpol) di tingkat pusat pun sedang mengikuti proses tahapan pendaftaran di KPU RI hingga 14 Agustus 2022 mendatang.


Adapun bersamaan dengan tahapan itu, DPC PKB Kota Bekasi pun saat ini sedang focus mempersiapkan diri guna hadapi kontestasi politik di tahun 2024, dengan berbagai kerja-kerja politik di daerahnya demi pencapaian target yang sudah ditetapkan dalam agenda Mukercab beberapa waktu lalu.

“Yang terpenting saat ini kami focus untuk melakukan kolaborasi. Terutama, bersama parpol lainnya sebagai pilar demokrasi untuk menyampaikan pencerdasan politik kepada masyarakat yang memang menjadi PR bagi seluruh parpol, sehingga masyarakat tidak apatis dengan politik tapi sebaliknya dapat ikut menyukseskan Pemilu 2024,” kata Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (2/8).


Selain itu, Rizki mengakui, bentuk kolaborasi yang difokuskan partainya adalah berupaya untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan parpol-parpol lainnya dan sejumlah elemen masyarakat di daerah berjuluk Kota Patriot, baik tokoh masyarakat hingga warga biasa.

“Jadi, harapan dari focus kami hari ini adalah bisa saling bersinergi guna membangun Kota Bekasi lebih baik kedepannya dan tentu bisa raih simpatik masyarakat, sehingga di pemilu nanti harapannya PKB dapat tambah kursi di DPRD,” tuturnya.

Rizki pun menegaskan, pihaknya juga telah berkomitmen menjaga kondusifitas di pesta demokrasi tahun 2024, terutama saat tahapan kampanye. Dia memastikan, bakal menghindari segala hal yang tidak produktif baik di internal partai atau eksternal, seperti ribut-ribut antar caleg di tengah masyarakat.

“Kami sangat hindari ribut-ribut yang nggak produktif, karena hal itu tidak penting apalagi kami sudah focus untuk berkolaborasi pada siapapun, termasuk parpol lain. Jadi, untuk apa ribut-ribut atau lakukan black campaign kepada pihak lain, karena seperti yang telah kami sampaikan hal terpenting saat ini bagi PKB, bagaimana kita dapat turut serta selaku pilar demokrasi lakukan pencerdasan politik terhadap masyarakat agar tak apatis dengan politik,” pungkasnya. (mhf)