Perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang Belum Menyeluruh

PERBAIKAN JALAN: Sejumlah pengendara melintasi perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, di Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (9/8). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pembangunan dan perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, di Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, belum bisa dilakukan secara menyeluruh. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, berencana untuk memperbaiki secara keseluruhan, baru bisa rampung pada tahun 2024.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi mengatakan, saat ini sedang dilakukan proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2023.


“Untuk perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang tahun depan, dianggarkan berikut pembuatan taman pada median jalan yang berfungsi menambah keindahan,” terang Helmi.

Ia menambahkan, pada pembahasan untuk perbaikan serta penataan Jalan Inspeksi Kalimalang, diikuti oleh beberapa dinas teknis. Salah satunya untuk lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh Dinas Perhubungan, sedangkan pengerjaan taman, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, serta untuk jalan, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi.


“Ada beberapa aspek untuk fokus pada penataan serta perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang. Sedangkan untuk pembebasan lahan buat pelebaran jalan, bisa dilakukan 2024,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi, Iwan Ridwan menjelaskan, perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang saat ini, untuk melanjutkan ke wilayah Tegal Gede, termasuk median jalan.

“Kami saat ini fokus untuk pengerjaan jalan serta median saja. Selain itu juga ada perbaikan jalan yang rusak ringan,” ujar Iwan. (and)