Golkar dan PPP Kota Kawal KIB

FOTO BERSAMA : Pimpinan parpol Golkar, PPP dan PAN foto bersama usai mendaftar menjadi peserta pemilu 2024 di  kantor KPU RI, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tiga partai politik (parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), antara lain Partai Golkar (PG), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama-sama daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai calon peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8).


Dalam agenda itu, tiga dari pimpinan partai, Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), dan Suharso Monoarfa (PPP) nampak hadir bersama diikuti oleh jajaran pengurus, serta para kader partainya yang datang dari berbagai daerah, termasuk Kota Bekasi guna mengawal proses pendaftaran sebagai satu dari calon peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro (HPK) 1957 Kota Bekasi, H Zainul Miftah mengaku bersemangat melihat kekompakan tiga parpol yang bersama mendaftar ke KPU RI sebagai calon peserta Pemilu 2024.”Saya merasa ada kebersamaan dan persatuan dalam kegiatan tersebut,” kata HZM, sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/8).


Sebagaimana disampaikan Ketum partainya. HZM pun mendorong, gelaran pemilu wajib dilaksanakan secara jujur, adil, demokratis, dan tidak menggunakan isu-isu primordial yang akhirnya bisa memecah belah bangsa.

Dia menambahkan, pendaftaran bersama tiga partai KIB pun menjadi sebuah pertanda bahwa KIB solid, begitu pula jajaran pengurus dan para kader Partai Golkar dimanapun, khususnya Kota Bekasi.

“Intinya, kami berharap koalisi tiga partai ini terus konsisten memperjuangkan politik kebangsaan dan politik gagasan, sekaligus menolak politik identitas. Dan kami sebagai kader di Kota Bekasi  selalu solid mengikuti arahan dari ketum kami,” tandasnya.

Senada disampaikan  Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin. Dia mengaku siap untuk mendukung KIB dengan terus melanjutkan keharmonisan yang saat ini sudah terjalin antara Golkar dan PPP di Kota Bekasi. ” Kami tentu sebagai kader dan pengurus dibawah ikut apa yang menjadi arahan pimpinan,” kata Gus Shol singkat. (mhf)