Bedeng dan Rumah di Bantargebang Terbakar, Rp100 Juta Ludes

 

RADARBEKASI.ID, BANTARGEBANG – Salah satu bedeng yang berada di Jalan Ciketing Udik Timur No.18, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, ludes terbakar akibat korsleting listrik, Jumat (12/8) pagi.


Kebakaran terjadi sekitar pukul 3:05 WIB. Dari kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh warga sekitar atas nama Samsuri.

“Kemudian petugas tiba di lokasi sekitar pukul 03:16 WIB dan penanganan selesai pada jam 05:01 WIB,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Aceng Solahudin kepada Radar Bekasi, Jumat (12/8).


Untuk memadamkan api, ia menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak enam unit mobil damkar. Yakni, 1 unit Matra 29, 1 unit Matra 28, 1 unit Ayaxx 22, 1 unit Ayaxx 23, 1 unit Matra 26 dan 1 unit Recsue.

“Kita kerahkan armada damkar dari Mako dan dari armada damkar terdekat,” ujarnya.

Selain itu, menurut informasi yang di dapat dari pemilik bedeng, diduga api berasal dari korsleting listrik yang menyambar ke barang – barang bekas sehingga menyebabkan kebakaran besar.

“Karena api menyambar barang-barang bekas dan apinya pun besar. Sehingga agak lumayan untuk penanganannya dan cukup banyak armada yang kita terjunkan ke lokasi. Dan kini lokasi sudah hijau,” ucapnya.

Namun, ia mengaku situasi sekarang sudah hijau. Kerugian sekitar Rp 100 juta dan luas area yang terbakar sekitar 250 meter.

“Rusak berat bedang dan rumah serta barang-barang bekas milik Ibu Sri Atun ludes terbakar. Korban jiwa nihil. Kerugian 100 juta,” ungkapnya. (pay)