Target PSI Satu Fraksi

ILUSTRASI : Sejumlah kader dan Pengurus PSI Kota Bekasi saat foto bersama. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasca resmi mendaftar di KPU RI,  PSI akan menjalani verifikasi administrasi dan faktual sebelum ditetapkan menjadi parpol peserta Pemilu 2024. DPD PSI Kota Bekasi optimis lolos dari serangkaian proses tersebut.


“InsyaAllah struktur PSI di Kota Bekasi bukan hanya sampai di tingkat kecamatan sesuai persyaratan KPU, namun sudah lengkap juga di seluruh kelurahan,” kata Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati.

Hera menambahkan, saat ini kepengurusan di banyak kelurahan bahkan sudah terbentuk hingga tingkat RW dan RT. “Anggota PSI di Kota Bekasi yang berjumlah ribuan juga sudah siap diverifikasi, jadi kami pastikan tidak akan ada masalah dengan verifikasi PSI di Kota Bekasi,” jelasnya.


Dengan struktur yang sudah tumbuh hingga akar rumput, Hera optimis apabila PSI akan meraih minimal satu fraksi di DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang. Termasuk juga, caleg-caleg PSI Kota Bekasi pun dapat masuk juga di PRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI.

“Kami menargetkan PSI menjadi salah satu fraksi besar di DPRD Kota Bekasi. Termasuk di tingkat provinsi dan pusat, PSI Kota Bekasi juga optimis caleg-caleg bisa duduk di kursi Parlemen,” ungkapnya.

“Dan saat ini kami tengah mempersiapkan bacaleg-bacaleg yang akan berlaga di Pemilu 2024, baik untuk tingkat DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, hingga DPR RI. Dan semuanya melewati seleksi ketat tanpa dikenakan mahar sama sekali,” tambahnya.

Hera menegaskan, caleg-caleg yang akan diusung oleh PSI di Pemilu 2024 adalah sosok-sosok yang berkualitas, berintegritas tinggi, dan tidak pernah terlibat dalam kasus korupsi. “Kami mengedepankan calon-calon profesional yang siap hadir dan kerja untuk rakyat,” pungkasnya. (mhf)