Ribuan Atlet Ikuti Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Bekasi Open

FOTO BERSAMA: Ketum Umum PB Perserosi Velix Vernando Wanggai (kiri depan), Kepala Klub Sepatu Roda GWIS Bekasi Budi Nur Yaenudin (kanan depan), foto bersama dengan pemenang kejuaraan sepatu roda Bupati Bekasi Open 2022, Sabtu (10/9). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan atlet mengikuti kejuaraan sepatu roda Bupati Bekasi Open 2022 di International Skating Arena Grand Wisata di Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh klub sepatu roda Grand Wisata Inline Skate (GWIS) Bekasi ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat-Minggu (9-11/9).

Kepala Klub Sepatu Roda GWIS Bekasi Budi Nur Yaenudin mengatakan, antusiasme para atlet sangat tinggi untuk mengikuti kejuaraan sepatu roda Bupati Bekasi Open 2022. “Total peserta ada 1.228 atlet dari 47 klub seperti Jakarta, Makasar, Semarang, Lampung,” ujar Budi di lokasi acara, Sabtu (10/9).


Kejuaraan sepatu roda ini mempertandingkan beberapa nomor untuk kelas pemula (100 dan 200 meter), standar (300,500,1000 meter), serta speed (500 dan 1.000 meter). Kompetisi ini mengikuti peraturan internasional. “Misalnya injek garis peserta didiskualifikasi, salah start dua kali didiskualifikasi,” ujar Budi.

Selain medali emas, perak, perunggu, Bupati Bekasi Open 2022, memberikan hadiah piala tetap dan piala bergilir bupati. Selain itu, terdapat juga uang pembinaan, “Kejuaraan ini untuk menjalin silaturahmi dan pembinaan atlet sepatu roda,” pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketum Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) Velix Vernando Wanggai mengapresiasi penyelenggaraan kejuaraan sepatu roda Bupati Bekasi Open 2022.

“Dengan waktu yang cukup pendek, tetapi kepesertaannya cukup tinggi sekitar 1.200 lebih. Saya pikir ini yang di tahun tertinggi bersama dengan Solo Open kemarin. Jadi kami beri apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah memfasilitasi juga kepada Pemerintah Provinsi dan Grand Wisata Inline Skate ini,” ungkap Velix.

Selain itu, Velix juga mengapresiasi adanya kelompok pemula dalam kejuaraan tersebut. “Karena tidak semua kejuaraan yang memberikan ruang kepada pemula. Kami bersyukur Bupati Bekasi Open ini memberikan ruang kepada pemula dan ini bisa menjadi bagian untuk nanti bisa mengikuti kompetisi yang terukur dan berjenjang dari level pemula, standar, dan speed,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Velix, kejuaraan sepatu roda Bupati Bekasi Open 2022 ini memberikan ruang kepada atlet di berbagai daerah untuk uji coba di International Skating Arena Grand Wisata sebagai salah satu tempat terbaik di Indonesia. “Sehingga mereka bisa melatih (kemampuannya,Red) yang selama ini latihan di jalan raya, lokasi-lokasi lain,” pungkasnya. (oke)