Berita Bekasi Nomor Satu

Kebakaran Gedung DPRD Diduga Akibat Mesin Penghancur Kertas

KELUAR ASAP: Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, mengeluarkan asap akibat terbakarnya mesin penghancur kerta di ruangan persidangan lantai dua, di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Diduga ada mesin penghancur kertas mengalami kerusakan, menyebabkan ruang persidangan lantai dua Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, terbakar. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB itu, membuat staf dan beberapa anggota dewan langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri, Selasa (13/9).

“Memang di ruangan itu ada mesin penghancur kertas. Kebetulan memang dalam kondisi rusak, sehingga menjadi penyebab terjadinya kebakaran yang berawal dari kabel,” ucap Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya.

Beruntungnya dalam peristiwa itu, tidak sampai ada korban jiwa.

”Tiba-tiba keluar asap, terus ada api yang kian membesar. Sempat terdengar ada ledakan juga. Karena panik, staf dan anggota dewan keluar untuk menyelamatkan diri,” kata Surya setelah mendapat laporan dari staffnya.

Ia menyampaikan, hampir satu jam, api baru berhasil dipadamkan. Lalu ada tiga mobil pemadam kebakaran yang datang untuk melakukan pendinginan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong membenarkan peristiwa kebakaran itu. Menurutnya, kebakaran terjadi di ruang kantor persidangan.

”Hanya satu ruangan, dan sudah berhasil dipadamkan malam itu juga,” terangnya.

Menurut Rahmat, dari peristiwa tersebut kerugian tidak banyak. Pasalnya, sebelum api membesar, sudah berhasil dipadamkan. Kemudian surat-surat dan dokumen juga tidak ada yang terbakar.

“Tidak terlalu banyak kerugian. Hanya mesin penghancur kertas, serta beberapa barang yang terbuat dari kayu, tembok dan kaca yang rusak dari peristiwa kebakaran tersebut,” beber Rahmat. (and)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin