Berita Bekasi Nomor Satu

Wisata Alam Situ Gede Bekasi

Mendapatkan tempat wisata di suatu kota besar bukanlah gampang. Kota metropolitan di Indonesia sendiri cuma menawarkan objek wisata buatan semacam mall, department store, waterpark, serta lain sebagainya.

Objek wisata alam semacam danau, hutan serta rawa natural tidak sering bisa ditemui di kota besar tersebut. Umumnya buat memperoleh objek wisata alam di kota metropolitan juga harus singgah ke daerah pinggiran dan nyaris memasuki kota lain di sebelahnya.

Salah satu contohnya, warga DKI Jakarta yang mau berwisata alam, wilayah posisi terdekat terdapat di Jawa Barat sebab dekat dan bersebelahan. Umumnya masyarakat Jakarta bila sudah penat hendak mendatangi tempat wisata terdekat yakni perbatasan antara Jakarta serta Jawa Barat.

Sebab posisinya dekat, hingga tidak memerlukan waktu serta perjalanan yang lama untuk menempuhnya. Salah satu kota di dekat letak perbatasan tersebut adalah Bekasi.

Banyak yang berkata jika Bekasi ialah kota metropolitan yang menyamai Jakarta sebab banyak perkantoran serta zona pabrik tempat orang bekerja disana. Tetapi kota dengan kode pos 17117 ini pula memiliki kelebihan berbentuk wisata alamnya sebab masih memasuki area Jawa Barat.

Jawa Barat juga diketahui karna pesona alamnya yang menawan, perihal ini mempengaruhi Kota Bekasi juga karena masih mempunyai tempat wisata natural. Meski objek wisata alam di Bekasi pula setengahnya ialah wisata buatan, namun keindahannya tidak dapat diragukan, contohnya danau Situ Gede.

Nama danau Situ Gede sudah tidak asing di warga Bekasi, mempunyai pemandangan alam sekaligus wisata air unik sebab berbentuk seperti sebuah rawa alami. Danau Situ Cede ini sendiri tercipta dari proses alam yang juga setengahnya setelah itu dikelola serta diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Belum banyak yang mengenali objek wisata alam berbentuk danau ini sebab memang masih belum dipromosikan dengan baik serta kalah terkenal dengan wisata buatan di Kota Bekasi Namun disitulah keunikannya, sebab tidak banyak warga mengenali sehingga keelokan alamnya masih UtUh. Tidak gampang memanglah menciptakan objek wisata alam di sekitaran Bekasi mengingat wilayahnya juga padat serta sibuk seperti Kota Jakarta.

Situ Gede termasuk alternatif wisata alam untuk warga yang telah bosan mendatangi mall besar ataupun tempat wisata modern di kota metropolitan itu sendiri. Berikut sebagian data lengkap mengenai Situ Gede yang terletak di Rawa Lumbu, Kota Bekasi.

Mulai dari sarana yang disediakan, harga tiket masuk, alamat lengkap, letak serta lokasi persisnya hingga rote ataupun jalan yang bisa ditempuh buat mendatangi danau atau rawa Situ Gede.

Sarana Akomodasi Situ Gede Bekasi

Dulu, Situ Gede pernah jadi danau yang agak terbengkalai sehingga malah menyamai rawa- rawa kotor. Pemkot Kota Bekasi juga masih menyusun rencana guna menjadikan Situ Gede sebagainkawasan wisata alam serta wisata natural, namun sampai saat ini masih belum seluruhnya terlaksana.

Walaupun masih belum seluruhnya dikembangkan, namun di kawasan Situ Gede ini ada sarana berupa pemancingan natural. Tidak begitu jelas mengenai ikan apa saja yang terdapat di dalam danau ini, namun sebagian masyarakat sekitar tidak jarang ada yang datang guna mencoba pemancingan ikan ikan rawa disini. Ikan air tawar yang umumnya menghuni danau- danau menyerupai rawa lazimnya Situ Gede sendiri umumnya ialah ikan nila, ikan mas, ikan bawal, ikan gurame, ikan gabus,  sampai ikan lele.

Harga Tiket Masuk Situ gede Bekasi

Salah satu kelebihan wisata alam di Indonesia, lebih- lebih di Bekasi( BKS) adalah biayanya murah meriah serta tidak merogoh kocek sangat besar. Semacam halnya Situ Gede di kawasan Rawa Lumbu ini dimana wisatawan tidak akan dikenakan bayaran tiket masuk berhubung tempat ini masih berbentuk tempat Umum.

Namun sayangnya, karna biayanya yang murah, pengelolaan terhadap kawasan ini juga masih kurang mumpuni. Perihal tersebut bisa dilihat dari sebagian tumpukan sampah di zona dekat danau yang masih nampak. Tidak jarang masyarakat sekitar yang menjadikan salah satu spot danau jadi zona pembuangan. Buat penyewaan perahu serta alat- alat memancing pula terkadang disediakan disini bergantung dari banyaknya wisatawan yang tiba. Apabila saja Pemkot Bekasi dapat meningkatkan sebagian sarana tambahan lainnya, maka tempat wisata ini tidak akan jadi tempat pembuangan masyarakat sekitar.

Dimana letak Situ Gede Bekasi

Objek wisata Situ Gede terletak di alamat jalan Kampung Bojong Menteng, dimana posisi terdapat di Kelurahan Bojong Menteng serta Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Letak persisnya masih agak terpencil di permukiman penduduk namun masyarakat sekitar telah sangat hapal dengan patokannya.

Kabarnya sendiri, Pemkot Bekasi hendak membuat fasilitas kawasan Pusat seni serta budaya di Situ Cede tersebut namun sampai saat ini masih belum terwujud. Mudah- mudahan saja pemerintah bersedia mengurus kawasan air di danau Situ Gede tersebut sebab akan percuma apabila zona tersebut ditelantarkan begiitu saja.

Rute Mengarah Lokasi Situ Gede Bekasi

Buat mengarah kawasan Situ Gede di daerah Bekasi, wisatawan bakal dapatmendapatkan banyak transportasi umum mengarah kawasan jalur Kampung BojongmMenteng.mSalah satu angkutan umum yang bisa dicoba ialah angkot M56 beroperasi darimKampung Rambutan ke Kampung Bojong Menteng.

Namun pemakaian Google Maps pula dibutuhkan sebab Guna mendapatkan posisi Situ Gede sendiri wajib melewati permukiman rumah masyarakat serta gang- gang kecil yang cuma bisa dilewati oleh kendaraan motor. Terlepas dari posisi terpencil, kawasan ini masih asri serta dipadati pepohonan serta rerumputan hijau. (Dik)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin