Suka Duka jadi Ketua OSIS

Nurul Fitri

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nurul Fitri (19) merupakan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP PGRI II Kota Bekasi. Suka duka telah dirasakan selama menjadi pemimpin organisasi tersebut.


Dirinya mengaku sudah menjadi pengurus OSIS sejak memasuki SMP. Awalnya kelas 8 hanya menjadi anggota.

“Setelah kelas 9 aku diminta untuk maju sebagai pengurus baru sebagai ketua OSIS,” ungkap pelajar yang akrab disapa Nurul tersebut.


Banyak suka duka dirasakan Nurul sebagai ketua OSIS. Menjadi pemimpin organisasi ini baginya memiliki tanggung jawab besar.

“Menurut aku tanggung jawab yang cukup besar saat ini sedang aku emban, sebelumnya kan hanya mengikuti arahan dari ketua saja. Tapi sekarang tugas aku sebagai yang mengarahkan teman-teman, jadi benar-benar sedang merasakan suka dan duka nya,” jelasnya.

Menjadi ketua OSIS Nurul lebih banyak merasakan suka dibandingkan duka. Antara lain bisa merasakan kerjasama tim, membangun relasi, menambah pengalaman, dan pengetahuan.

Sedangkan duka, Nurul hanya harus lebih sering meluangkan waktunya untuk organisasi dan mendengar komentar-komentar negatif dari beberapa orang.

Kendati begitu, semua kerja keras dan waktu ekstra yang sudah dikorbankan membuahkan hasil yang maksimal. Beberapa program yang ditugaskan sekolah berhasil dijalankan dengan baik oleh organisasinya.

“Bonusnya adalah kita bisa berhasil menjalankan beberapa program sekolah. Menurut aku suka dan duka ini bisa menjadi sebuah pelajaran yang sangat berarti untuk aku dimasa mendatang,” pungkasnya. (dew)