Mau Tawuran di Rawalumbu, Lima Remaja Ditangkap

Lima remaja yang ditangkap saat akan tawuran di Rawapanjang, Minggu (18/9).

 

RADARBEKASI.ID, RAWALUMBU – Lima remaja ditangkap Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota Sabtu (17/9). Kelimanya baru maunmelakukan aksi tawuran di wilayah Kelurahan Rawapanjang, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.


Danton tim presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Iswahyudi mengatakan, sebelum mengamankan pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat bahwa akan ada tawuran.

“Dari laporan masyarakat, dan salah satunya kami dapat dari Instagram melaporkan bahwa akan terjadi tawuran di Rawapanjang,” kata Iswahyudi saat dihubungi awak media, Minggu (18/9).


Sebelum ada laporan, lanjut dia, pihaknya telah melakukan patroli sejak pukul 00.00. Dari laporan itu pihaknya mengamankan lima remaja pada pukul 03.00 dinihari.

“Patroli kita mulai jam 12 malam, kalau yang ketemu (pelaku) jam 3-an. Ada lima orang kita amankan,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, lima remaja yang diamankan masih satu kelompok jadi sebelum mereka melakukan aksi pihaknya sudah dapat dicegah sebelum tawuran.

Namun, pencegahan dilakukan karena informasinya mereka udah kumpul-kumpul mau tawuran

“Kita langsung ke lokasi dan ternyata ada sajamnya juga itu. Kita amankan celurit 2, stik golfnya 1,” jelasnya.

“Yang kita amankan lima remaja ini sudah dewasa umur sekitar 23 sampai 25 tahun, ada yang 19 tahun juga,” tambahnya.

Sementara, dirinya mengaku tidak ada ketua geng. Dari yang diamankan tidak ada korban atau semacamnya karena belum melakukan tawuran.

“Yang kita amankan mereka lagi duduk-duduk aja, tapi sebenernya mereka bawa motor. Saat ini lima remaja yang ditangkap kami limpahkan ke Polsek Bekasi Timur untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya. (pay)