Berita Bekasi Nomor Satu

Bawa Pulang Medali Emas

Agustina Rizki

 

Agustina RizkiRADARBEKASI.ID, BEKASI – Prestasi membanggakan diraih oleh pelajar SMA Tulus Bhakti. Adalah Agustina Rizki, berhasil membawa pulang medali emas dalam UNJ Karate Cup pada 16 September 2022.

Medali itu diraih oleh Agustina-sapaan akrabnya- berkat kemampuannya meraih juara satu UNJ Karate Cup Festival Kumite SMA Putri 50 kg. Ia bersyukur atas prestasinya tersebut.

“Puji Tuhan aku bersyukur telah membawa pulang satu buah penghargaan dalam event kali ini,” ungkap Agustina.

Ia mengaku, mulai menggeluti Karate sejak SD sekitar 2014 dengan Latihan di training center. Pada 2018 Agustina memutuskan  untuk mengundurkan diri  dan hanya fokus mengikuti latihan di ekstrakurikuler sekolahnya.

“Lebih ke fisik yang gak kuat lagi untuk membagi waktu antara latihan di sekolah dan di luar sekolah. Jadi aku mutusin buat keluar dan fokus latihan di sekolah aja,” ucapnya.

Saat ini sudah kurang lebih sembilan kejuaraan berhasil Agustina dapatkan. Antara lain, juara dua Kata Beregu  Junior Putri Bekasi Open 2019, juara dua Kata Beregu Pra Pemula Putri Kejuaraan Wilayah IV 2015, dan juara dua Tata Gerak Beregu Pra Pemula Putri Kejuaraan Wilayah IV 2015.

Kedepan dirinya berharap mampu lebih banyak meraih prestasi. Melalui Karate, Agustina juga ingin membuktikan bahwa perempuan dapat melindungi dirinya sendiri.

“Aku berharap bisa lebih banyak mendapatkan prestasi lain dan ingin membuktikan bahwa perempuan bisa menjaga dirinya sendiri melalui kemampuan bela dirinya,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin