Berita Bekasi Nomor Satu

Bunga Bangkai Hebohkan Warga Jarakosta

BUNGA BANGKAI : Seorang ibu memegang bunga bangkai suweg yang tumbuh pekarangan warga, di Kampung Jarakosta, Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (19/9). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga dihebohkan dengan penemuan bunga bangkai raksasa atau dikenal dengan bahasa latin Amorphophallus Titanum. Bunga dengan ketinggian sekitar 30 Cm dan lebar 20 sampai 40 cm ini, ditemukan di Kampung Jarakosta, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu lalu (17/9).

Penemu bunga bangkai, Inin (75) mengungkapkan, awalnya dia sedang nyabutin rumput di lahan kebun miliknya. Kemudian, melihat ada bunga yang tertutup klaras atau daun pisang. Saat itu, dirinya melihat kondisi bunga sangat aneh, lalu memilih untuk memindahkan bunga tersebut ke dekat rumahnya, karena khawatir ada yang ngambil.

“Saya merasa aneh saat melihat bunga itu. Karena khawatir ada yang ngambil, maka saya pindahkan ke dekat rumah,” ujar Inin kepada Radar Bekasi, Senin (19/9).

Ia menceritakan, pertama kali ditemukan pada Sabtu (17/9), belum tercium bau apa-apa. Tetapi pada Minggu (18/9), setelah dipindahkan, dirinya mulai mulai mencium aroma tidak sedap dari bunga tersebut, dan selama ini belum pernah menemukan bunga bangkai di wilayahnya.

“Seumur saya menanam ubi sueg, baru sekarang kembangnya kaya gini. Di sekitar penemuan bunga bangkai ini, sudah menjadi kawasan industri,” katanya.

Lanjut Inin, sejak Senin (19/9), warga yang datang mulai ramai karena penasaran dengan bungai bangkai ini.

“Baru sekarang banyak warga yang datang. Awalnya mah, saya dan ponakan saja yang moto,” ucapnya.

Dari pantauan Radar Bekasi dilokasi, kondisi bunga bangkai sudah mulai layu, walaupun rutin disiram air oleh Inin. Namun demikian, masih banyak warga yang berdatangan ke lokasi untuk mengabadikan bunga bangkai tersebut.

Salah satu warga sekitar yang datang ke lokasi bunga bangkai, Yani (46), mengaku baru pertama kali melihat bunga seperti ini di Kampung Jarakosta. Oleh karena itu, dirinya datang ke lokasi untuk melihat secara langsung keanehan bunga tersebut. Sebab bentuknya memang beda dengan bunga yang lain.

“Katanya sih bunga bangkai, saya baru kali ini ngeliat langsung. Bentuknya juga aneh,” tuturnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin