5 Ciri Orang Selingkuh Menurut Psikologi, Perhatian berkurang Contohnya

Radarbeksai.id – Berikut ciri orang selingkuh menurut Psikologi. Dalam hubungan pernikahan, pasti ada saja permasalahan yang dijumpai. Masalah yang terjadi bisa datang dari eksternal maupun internal. Yang menyakitkan ketika masalah tersebut datang dari internal individu pasangannya.

Contoh yang menyakitkan ketika pasangan tertarik atau bahkan ada hubungan spesial dengan orang lain alias selingkuh. Nggak hanya seorang laki-laki, namun seorang perempuan pun punya kesempatan untuk berselingkuh, lho. Lalu, apa saja ciri orang selingkuh menurut Psikologi tersebut?


Perselingkuhan bukan kesalahan pihak korban, tapi orang yang selingkuh memiliki alasan atau mungkin cara berpikir yang berbeda dimana tak bisa dibenarkan. Selengkapnya simak ciri orang selingkuh menurut Psikologi.

Baca Juga : 6 Ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi, Meminta Gaya Baru di Ranjang Salah Satunya


1. Perhatian sangat berkurang bahkan nggak peduli

Menjadi seorang istri memiliki prioritas untuk mengurus suaminya. Melayani suaminya dengan baik, begitu pun juga sebaliknya. Biasanya saat seorang istri sudah menjadi seorang ibu, prioritasnya pun akan terbagi pada sang anak.

Namun, seorang suami pasti tetap akan bisa merasakan kasih sayang yang diberikan pada istrinya. Tapi kalau sang istri sudah mulai nggak peduli bahkan sampai menelantarkan suaminya, pasti ada hal yang nggak benar nih.

2. Jadi lebih sering bersolek nggak seperti biasanya

Menjadi seorang istri sekaligus ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak hal yang harus dan kadang membuat seorang perempuan menjadi lebih cuek dengan pakaian dan penampilannya.

Namun ketika istri mendadak berubah menjadi perempuan yang mulai bersolek mungkin kamu perlu mempertanyakan apa tujuannya. Bisa jadi sang istri memang ingin membahagiakan dirinya atau malah untuk menarik perhatian laki-laki lain.

3. Jadi lebih sering memakai parfum

Saat seorang suami dan istri sudah tinggal bersama, biasanya mereka saling sama-sama tahu kebiasaan yang biasa dilakukan oleh masing-masing pasangannya. Saat pasangan melakukan atau menunjukkan sikap yang berbeda, pasti salah satu pasangannya akan merasakan perubahan yang terjadi.

Ciri-ciri istri selingkuh juga bisa diperhatikan melalui sikapnya dengan memakai parfum. Mungkin sebelumnya dia nggak terlalu menyukai parfum atau nggak terlalu sering memakainya, namun pada suatu hari mendadak sang istri menjadi gemar memakai parfum. Hal ini perlu dicari tahu apa tujuannya agar nggak menimbulkan prasangka buruk.

4. Mengangkat telepon dan membalas pesan secara sembunyi-sembunyi

Ciri-ciri istri selingkuh bisa dideteksi dari cara dia membalas pesan dan mengangkat telepon dari handphone-nya.

Saat seseorang nggak memiliki sesuatu yang disembunyikan, mereka akan terlihat santai saat menggunakannya. Namun kalau dia sedang menyembunyikan sesuatu atau seseorang akan sangat terlihat dari sikapnya saat mengangkat telepon dan membalas pesan.

5. Terlihat deg-degan kalau muncul notifikasi di handphone-nya

Selain sembunyi-sembunyi dalam menggunakan handphone-nya, ciri-ciri istri selingkuh juga bisa terlihat dari gerak-geriknya saat notifikasi di handphone-nya muncul di hadapan pasangan.

Kalau dia terlihat biasa-biasa saja tandanya memang nggak ada apa-apa, kalau terlihat panik dan deg-degan seperti takut notifikasinya diketahui orang lain, sebaiknya harus dicari tahu apa penyebabnya nih.