Camat Bekasi Selatan: Hasil Mediasi, Ormas Setuju Bongkar Sendiri Bangunan di Kalijati

Pembongkaran bantaran Kalijati, Kayuringin, Bekasi Selatan.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Empat bangunan ormas yang belum dibongkar di bantaran Kalijati, Kayuringin, rencananya hari ini  bangunan-bangunan ormas ini bakal dibongkar. Menyusul kesepakatan hasil mediasi pihak ormas dengan Pemkot Bekasi, Kamis (23/9) malam.


Dalam pertemuan disepakati, bangunan milik empat ormas di Jalan Kalijati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menyepakati pembongkaran dilakukan oleh ormas sendiri, Jumat hari ini.

Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya membenarkan hari ini bangunan milik ormas akan dibongkar oleh anggota ormas itu sendiri.


“Mediasi semalam kita sudah sepakat mereka (ormas) setuju. Mereka akan bongkar sendiri bangunan itu yang kemarin tidak dibongkar,” kata Karya sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, Jumat (23/9).

Saat ini, sambung dia, para anggota ormas dari PP, FBR, Gibas dan BKPPP Banten sudah mulai membongkar sendiri bangunannya. Untuk sisi sebelah Jalan Kalijati nanti akan ditindaklanjuti DBMSDA Kota Bekasi.

“Kapan lanjutan pembongkaran itu akan berlangsung. Intinya untuk bangunan ormas ini kita sudah sepakat mereka akan bongkar sendiri bangunannya. Namun, relokasinya kemana nanti akan dibahas lagi,” ucapnya.

“Insyaallah hari ini Jumat (23/9). Semua anggota ormas yang bangunan poskonya sudah siap dibongkar,” tandasnya. (pay)