Pasar Senggol 2022 Suguhkan Lebih dari 1.000 Menu Makanan  

Pengunjung berada di area Pasar Senggol 2022. EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan acara kuliner Pasar Senggol 2022 di area parkir barat depan The Downtown Walk. Pasar Senggol tahun ini menyuguhkan lebih dari 1.000 menu makanan.


Pasar Senggol 2022 mengusung tema #PASENGisBACK. Acara yang ketujuh kalinya ini berlangsung mulai dari 23 September hingga 23 Oktober 2022 mendatang.

Selain berbagai menu wisata kuliner, Pasar Senggol menawarkan penampilan musisi ternama, wahana permainan pasar malam, dance & beatbox competition, live acoustic & DJ performance hingga live cooking demo.


Dengan luas area 7.300 meter persegi, kemeriahan khas pasar malam dapat terasa saat pengunjung memasuki area Pasar Senggol dengan dekorasi booth bertema rustic industrial modern dan menggunakan kombinasi warna-warni kekinian yang instagrammable untuk berswafoto. Hiasan lampu gantung, motif-motif tenda yang unik dan tersedianya area tempat duduk membuat para pengunjung akan semakin nyaman menghabiskan waktu di Pasar Senggol.

“Para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu lebih dari 1.000 menu makanan dari 81 Tenant yang terbagi dalam 3 area, yaitu 48 Booth Tenant, 5 Food Truck dan 28 Tenant Gerobakan,” tutur Center Director Summarecon Mall Bekasi Ugi Cahyono, kepada wartawan Jumat, 23 September 2022.

Lebih dari 23 UMKM Bekasi dan sekitarnya ikut berpartisipasi dalam rangkaian Pasar Senggol tahun ini. Beragam menu kekinian hadir dalam rangkaian tahun ini seperti Japanese Souffle Pancake dari Pan & Cake, Chicken Steak Teppanyaki, Baby Crab, Pretty Patty, Pentol Ceker Begal, Biggo Stick dan beragam menu favorit di area booth seperti olahan ikan, ayam dan cumi dari Sambel Bakar Halilintar, menu bebek legendaris dari Bebek Sinjay, Kepak Madu Ma’cik, Nasi Tutug Oncom Pasundan, Es Durian Iko Gantinyo dan menu favorit lainnya. Terdapat area 5 Food Truck Tenant diantaranya Western Hotdog, Squidmore, Nasi Goreng Digado, Mami Drink House dan Fruity.

Pengunjung juga bisa temukan menu lainnya di area 28 Tenant Gerobakan dengan beragam varian jajanan seperti Sate Maranggi & Gulai Iga Marika, Pisang Keju Bandung 313, Bakso & Sosis Bakar Maknyoosee, Lumpia Basah Bandung, Tahu Tibalik (Opieun), Baklor Unyil dan masih banyak lagi.

Untuk bertransaksi di Pasar Senggol, pengunjung dapat mengisi kartu top up di setiap booth kuliner maupun area permainan. Kartu top up ini selanjutnya dapat di-refund atau disimpan untuk digunakan kembali di area makan Summarecon Mal Bekasi yaitu Bekasi Food City dan The Food Temptation.

Ugi mengungkapkan, pihaknya bersyukur pandemi Covid-19 semakin terkendali. Sehingga setelah dua tahun tidak diselenggarakan, Pasar Senggol bisa kembali menyapa pengunjung.

“Selain mengobati kerinduan, kami berharap kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali bisnis UMKM yang terdampak selama pandemi sehingga bisa berangsur-angsur membaik,” pungkas Ugi.

Selama pelaksanaan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan. Pengunjung juga wajib scan Peduli Lindungi sebelum memasuki area Pasar Senggol dengan syarat berstatus hijau yaitu vaksin lengkap dan Booster. (oke)