‘Amunisi’ Baru, Anak Angkat John Kei Bergabung ke PKB

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi kembali dapatkan ‘amunisi’ baru. Salah satu tokoh pemuda yang sebelumnya digaungkan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024 dari Nasdem, malah menyatakan bergabung sebagai kader dan Bacaleg PKB.

Dia adalah, Frits Saikat aktivis kemanusiaan yang dikenal sebagai sosok anak angkat dari John Kei. Frits resmi bergabung dengan PKB setelah menyerahkan formulir kesediaan jadi kader dan bacaleg PKB ke kantor Sekretariat DPC PKB Kota Bekasi, Minggu (2/10).


Kepada wartawan, Frits mengaku, jika dirinya sudah bukan bagian Partai Nasdem, karena telah menyatakan mengundurkan diri kepada partainya tersebut guna bergabung bersama PKB Kota Bekasi.

“Iya, hari ini saya sudah menyatakan mundur dari Nasdem, dan menyatakan sikap untuk gabung di PKB. Hal ini sudah disampaikan ke Ketua DPD Nasdem melalui pesan WhatsApp sebelum mendatangi kantor DPC PKB untuk menyerahkan formulir Bacaleg,” kata Frits ke awak media, Minggu (2/10)


Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengaku, menyambut baik atas bergabungnya Frits dan beberapa sahabatnya di PKB untuk bersama berjuang dalam merebut kemenangan pada Pemilu 2024, khususnya di Kota Bekasi.

“Dan kami sampaikan juga, PKB sangat buka diri untuk menerima siapapun dan elemen masyarakat apapun untuk dapat bergabung, yang penting memiliki visi perjuangan yang sama sesuai platform PKB yang merupakan partai Agamis-Nasionalis, maka kami siap menerima kehadiran sahabat semua,” tambah pimpinan muda PKB ini.

Rizki menambahkan, secara pribadi dirinya sudah cukup lama kenal dengan Frits yang selama ini banyak berkiprah di tengah masyarakat, bahkan sudah membuktikan diri membantu orang yang membutuhkan. Untuk itu, diakui Rizki, hal itu telah senafas dengan perjuangan PKB untuk membantu sesama tanpa melihat latar belakang suku dan agama.

“Dan Alhamdulillah PKB hari ini terus gerak dan kerja demi menyambut kebangkitannya pada Pemilu 2024 di Kota Bekasi untuk bisa menjadi bagian dari elemen penting menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. (mhf)