Berita Bekasi Nomor Satu

Pamerkan Keunggulan Batik Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Memperingati Hari Batik Nasional, gelaran Pesona Batik Nusantara dihelat Grand Metropolitan Mall, mulai tanggal 1 hingga 9 Oktober mendatang.

Disana juga dipamerkan beragam batik nusantara termasuk batik Bekasi. Pesona Batik Nusantara juga menyuguhkan berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati pengunjung. Nampak juga booth yang menjajakan aneka macam produk batik yang bisa menjadi pilihan pecinta batik.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Deded Kusmayadi, menyambut baik gelaran ini sebagai salah satu cara melestarikan Batik dan mengenal ragam batik nusantara.

“Kami sangat mendukung terselenggaranya acara ini sebagai salah satu bentuk melestarikan warisan budaya bangsa, yakni batik. Apalagi disuguhkan dengan pertunjukkan budaya yang menarik, sehingga kearifan lokal budaya Indonesia semakin menonjol melalui gelaran ini,” ucap Deded.

Senada dengan Deded, Abdillah selalu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi mengaku berterima kasih adanya gelaran Pesona Batik Nusantara.

“Terima kasih kepada Grand Metropolitan Mall yang telah menggelar Pesona Batik Nusantara ini, karena sudah membantu menyediakan wadah bagi para penggiat UMKM di bidang fashion terutama batik, untuk dapat mempromosikan dan menjajakan produk-produknya ke khalayak luas,” ujar Abdillah.

Acara yang dihelat untuk memperingati Hari Batik Nasional ini, tidak hanya diikuti oleh desainer dari Kota Bekasi saja, melainkan juga desainer bertaraf nasional maupun internasional yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta.

Setelah melalui kurasi yang ketat, terpilih 10 desainer untuk tampil dalam fashion show pada Minggu, 2 Oktober 2022. Ke 10 desainer menampilkan 12 karya terbaik mereka, dengan tema utama batik dan ecoprint khas Kota Bekasi.

Saat ini Bekasi tengah menggalakkan kampanye batik khas Bekasi agar semakin diketahui masyarakat luas. Kekhasan batik Bekasi, selain warnanya yang mentereng juga motif-motif seperti bambu, golok, flora dan fauna khas Bekasi, tempat bersejarah dan budaya seperti tarian. (one/hms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin