Berita Bekasi Nomor Satu

Dinas Pendidikan Klaim Stok Kepala Sekolah Mampu Penuhi Kebutuhan sampai 2023

ILUSTRASI: Suasana pembelajaran tatap muka di salah satu sekolah negeri di Kota Bekasi, belum lama ini. Disdik Kota Bekasi mengklaim memiliki stok kepala sekolah jenjang SD yang mampu memenuhi kebutuhan sampai 2023. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengklaim memiliki stok kepala sekolah jenjang SD yang mampu memenuhi kebutuhan sampai 2023.

Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan SD Disdik Kota Bekasi Sugito menjelaskan, sampai dengan 2023 terdapat 96 kepala sekolah yang memasuki pensiun. Rinciannya, 2022 berjumlah 46 orang dan 2023 berjumlah 50 orang.

“Kami lihat di data pensiun sampai dengan 2023, ada kisaran 96 kepala sekolah untuk tingkat SD yang akan memasuki masa pensiun,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (3/10).

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Disdik mengklaim telah memiliki stok 102 calon kepala sekolah. Rincinya angkatan 2021 berjumlah 14 orang dan 2022 berjumlah 88 orang.

“Di 2021 kami masih memiliki stok kepala sekolah yang sudah lulus seleksi administrasi dan substansi tinggal pengangkatannya saja, dan 2022 ini kami juga lagi proses seleksi calon kepala sekolah. Jadi insyaallah bisa memenuhi kekosongan-kekosongan kepala sekolah tadi,” terangnya.

Lebih lanjut Sugito mengatakan, proses pengangkatan kepala sekolah akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan yang ada pada tingkat SD.

“Proses pengangkatannya disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, ya secara bertahap lah,” ucapnya.

Dengan terpenuhinya ketersediaan kepala sekolah, ujar dia, proses kepemimpinan di satuan pendidikan dapat teratasi dengan cepat. Sehingga tidak ada lagi kekosongan kepala sekolah pada tingkat SD.

“Sekolah itu harus memiliki pimpinan, sehingga kami harapkan kekosongan yang akan terjadi bisa cepat terisi dengan kepala sekolah yang baru” ucapnya.

Sugito berharap, para calon kepala sekolah yang nantinya akan diangkat dan memimpin di masing-masing sekolah dapat bekerja dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kita membutuhkan sosok kepala sekolah yang cerdas, cekatan, dan kreatif. Sehingga kami harap calon kepala-kepala sekolah ini, bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tukasnya. (dew)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin