Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Gunung Sampah TPST Bantargebang Longsor? Ini Kata UPTD Bantargebang

Gunungan sampah yang dikabarkan longsor dalam video viral hari ini.

 

RADARBEKASI.ID, BANTARGEBANG -Sebuah video viral yang memperlihatkan gunungan sampah longsor saat diguyur hujan beredar di WhatssApp Group (WAG) hari ini.

Dalam video tersebut, terdengar teriakan salah seorang warga yang mengabarkan terjadinya longsor sampah. “Longsor coy, longsoooor. Lihat nih, hore,” ujar suara warga dalam video tersebut.

Belum diketahui, apakah longsor sampah itu terjadi di TPST Bantargebang milik Pemprov DKI atau TPA Sumurbatu milik Pemkot Bekasi.

Terpisah, Kepala UPTD Bantargebang Tri Wahyudi, saat dihubungi membantah longsor sampah itu terjadi di TPST Bantargebang.

Menurutnya, video tersebut sudah beredar sejak tiga hari lalu. “Itu video sudah tiga hari yang lalu di TPA Burangkeng. Kalau di TPA Bantargebang saat ini tidak ada longsor,” kata Kepala UPTD Bantar Gebang Tri Wahyudi saat dihubungi Radar Bekasi, Jumat (7/10).

Diakui Wahyudi, lokasi di video itu hampir sama dengan lokasi TPST Bantargebang. Tetapi dia memastikan bahwa TPST Bantargebang aman, tidak ada longsor.

“Kita pastikan TPA Sumurbtu maupun TPST Bantargebang aman, tidak ada longsor. Longsor itu terjadi di TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin