Karnaval Iringi Pembukaan MTQ ke XXIV Kota Bekasi

Iring-iringan karnaval pembukaan MTQ ke XXIV Kota Bekasi di Bekasi Barat, Kamis (13/10).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI BARAT -Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV tingkat Kota Bekasi berlangsung meriah di Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (13/10). Karnaval mengiringi pembukaan acara tersebut.


Para peserta dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi dan aparatur Pemkot Bekasi mendatangi kantor Kecamatan Bekasi Barat dengan karnaval. Sejumlah grup musik, seperti drum band, marawis dan berbagai alat musik lainnya mengiringi pawai karnaval.

Panitia Pelaksana Kegiatan MTQ ke XXIV Tingkat Kota Bekasi, Sudarsono menyampaikan, acara MTQ bukan sekedar lomba mencari Hafiz dan Hafizah terbaik. Melainkan upaya kongkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Alquran sebagai pedoman hidup.


“Tujuannya menggali potensi putra daerah untuk meraih prestasi di ajang MTQ yang dilaksanakan mulai dari 13 Oktober sampai 16 Oktober 2022 ini,” katanya.

Selain itu, sambung Sudarsoni, MTQ tingkat Kota Bekasi juga sebagai pengembang dan penguji kemampuan Qori Qoriah dalam memahami dan menghayati isi kandungan Alquran serta seni baca Alquran.

“Terpilih Qori Qoriah yang terbaik setiap cabang nanti akan mewakili Kota Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat tahu 2023 di Kota Bandung,” ucapnya.

“Semoga acara ini berjalan dengan baik dan akan terpilih pemenang yang nantinya akan mewakili Kota Bekasi di tingkat Provinsi maupun Nasional dan Internasional,” ungkapnya. (pay)