Babak Satu Berakhir, Anies Sambut Babak Kepemimpinan Berikutnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melambaikan tangan di Balai, Kota, Jakarta, Minggu (16/10/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk perpisahan dan berpamitan Anies Baswedan kepada warga Jakarta di hari terakhir menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Foto Jawapos.

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Berakhir sudah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (16/10) hari ini. Karya-karyanya selama lima tahun memimpin DKI Jakarta jadi bukti kinerjanya.


Anies Baswedan menyatakan bakal kembali melanjutkan babak baru kepemimpinan, usai dirinya menyelesaikan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pernyataan ini disampaikan Anies saat acara perpisahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Minggu (16/10).


“Saya tidak akan berbicara panjang-panjang, karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan. Satu babak berakhir, mari kita sambut babak berikutnya,” ucap Anies.

Pernyataan Anies lantas disambut dengan sorakan warga dengan teriakan ‘Anies Presiden’. Anies yang merupakan calon presiden (Capres) yang diusung oleh Partai NasDem ini menyatakan, akan menghadirkan keadilan sosial bukan hanya di Jakarta, tapi juga untuk Indonesia.

“Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial bukan hanya untuk Jakarta, karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial adalah kerja yang terus-menerus dan karena kerja untuk Indonesia tidak akan pernah berhenti di tempat ini,” ucap Anies.

Anies mengungkapkan, tidak akan menyebutkan hasil kerja kerasnya selama lima tahun mengabdi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, karya-karya itu akan menjadi bukti nyata bagi kerja kerasnya selama memimpin Jakarta lima tahun terakhir.

“Biarkan kerja Pemprov DKI Jakarta selama lima tahun terakhir ini mereka yang berbicara. Biarkan karya-karya itu menjadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan dalam pidato ini lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta, tunjukkan di sana kenyataan,” pungkas Anies. (jpc)