Gegara Lem Sepatu Istri, Pria Ini Minta Bantuan Pasukan Damkar

Agung Sudjatmiko, warga Kayuringin meminta bantuan Damkar melepas lem power glue di tangannya.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Gegara lem sepatu istri, seorang pria di Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, terpaksa harus meminta bantuan pasukan pemadam kebakaran (Damkar).

Ceritanya, bermula ketika Agung Sudjatmoko (53) tengah memperbaiki sepatu istrinya. Diperbaikinya sepatu itu dengan cara dilem power glue. Lantaran terburu-buru saat mengelem sepatu, tangan Sudjatmoko pun belepotan lem. Alhasil, lem berdaya telat kuat itu pun menempel di jari jemari Sudjatmoko.


Sontak, kondisi jari yang lengket melekat karena lem itu membuat pria paruh baya ini pun panik. Dia bergegas lari ke Mako Dinas Pemadam Kebakaran di Jalan Komodo, Kayuringin, dekat dari rumahnya untuk meminta pertolongan, Senin (17/10).

Selah satu Tim Rescue Pleton B Damkar Kota Bekasi, Eko atau yang biasa di sapa Uban mengatakan, pihaknya membantu melepaskan rekatan lem dengan cara tradisional.


“Kita lakukan dengan cara pelan-pelan. Supaya lem power glue yang menempel pada korban bisa dievakuasi,” ucapnya.

“Alhamdulillah, korban tidak terluka tangannya saat kita evakuasi. Saat ini lem yang menempel di tangan korban sudah bisa dibuka,” ungkapnya. (pay)