Berita Bekasi Nomor Satu

Anies Bikin Target Keanggotaan Nasdem Kota Bekasi Lebih Mudah

KOMPAK: Jajaran pengurus Nasdem Kota Bekasi saat konsolidasi di Medansatria

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengakui kerjanya saat ini lebih ringan pasca deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Terjadi peningkatan keanggotaan yang signifikan meski belum mencapai target, yakni sebanyak 150 ribu anggota hingga akhir 2023.

“Per hari ini, jumlah keanggotaan kami yang terdata adalah 20.233 orang sesuai KTA. Dan jumlah anggota ini tercatat meningkat pasca deklarasi pencapresan Anies di Pilpres 2024, karena sebelumnya itu hanya terdata 18.500 anggota,” kata Aji kepada Radar Bekasi, pada Senin (17/10).

Aji mengungkapkan, terkait jumlah anggota yang ada saat ini tentu masih jauh dari target yang ditetapkan partainya, karena untuk bisa hadapi dan meraih kemenangan pada Pemilu 2024 target keanggotaan partainya itu harus capai 150 ribu sesuai E-KTA sampai dengan bulan Desember tahun 2023 mendatang.

“Kami tetap berikhtiar untuk mencapai target tersebut, makanya diadakan TOT E-KTA rutin bagi kader, baik DPD, DPC, DPRT, dan tentu juga kepada para bacaleg yang sudah diberi target awal minimal 1.000 dukungan e-KTA dan dilanjutkan dalam prosesnya bisa target 2.000 e-KTA,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, perlu diketahui bahwa jumlah bacaleg yang akan berlaga di dalam kontestasi tahun 2024 di Kota Bekasi itu 50 caleg, artinya bila masing-masing dukungan seperti diatas cukup atau terpenuhi target keanggotaan partai pun dipastikan tercapai, karena jika 50 caleg memiliki dukungan 2000 e-kta bisa terkumpul total 100ribu anggota.

Aji menambahkan, meskipun target capaian keanggotaan partai masih jauh saat ini, tapi secara nyata progres peningkatan anggota yang terjadi belakangan merupakan efek dari deklarasi Anies sebagai Capres. Pasalnya, dari proses rekruitmen anggota baru nama Anies sangat mempengaruhi warga untuk bisa bergabung dengan partai Nasdem.

“Jadi, sebelum-sebelumnya itu kami agak kesulitan untuk melakukan rekruitmen buat anggota, tapi saat sudah deklarasikan Anies Presiden banyak tuh warga mau gabung di partai kami, sehingga dari angka 18.500 ke 20 ribu lebih yang tadinya sulit menjadi lebih mudah pasca deklarasi” ujarnya.(mhf)

KOMPAK: Jajaran pengurus Nasdem Kota Bekasi saat konsolidasi di Medansatria


Solverwp- WordPress Theme and Plugin