Berita Bekasi Nomor Satu

Bocah Hanyut Ditemukan di Marunda

Bocah Hanyut Ditemukan di Marunda

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bocah berusia 15 tahun asal Kabupaten Bogor yang diduga terseret aliran Kali Bekasi Jumat (14/10) lalu berhasil ditemukan di wilayah Marunda, Senin (17/10).

Korban diketahui terbawa arus saat sedang bermain atau berenang bersama dengan 11 rekannya, di titik Kanal Perumahan Limus Pratama, Kabupaten Bogor.

Sesuai informasi, korban atas nama Naufal (15) ditemukan di wilayah Marunda, Jakarta Utara, pada pukul 13.00 wib, dan kini jasad korban telah dibawa ke RSCM Jakarta Pusat.

“Kepastian temuan jasad korban itu sudah dibenarkan oleh pihak keluarga korban usai mendapatkan penjelasan tim dokter RSCM. Jadi, keluarga korban telah memastikan dan meyakini betul bahwa korban tersebut benar anaknya dari tanda-tanda gigi, rambut, luka lama di kaki kiri dan luka baru di kaki kanan,” kata Kasi Rekonstruksi Rehabilitasi (RR) di BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid dihubungi awak media, Senin (17/10).

Adapun temuan korban sendiri, diakui oleh Idham, diketahui berdasarkan koordinasi tim SAR dari wilayah setempat, sekaligus untuk menginformasikan operasi SAR selesai dan diusulkan ditutup sehingga unsur tim SAR gabungan bisa kembali ke satuan masing-masing.

“Iya, setelah korban ditemukan otomatis operasi SAR selesai, sehingga tim gabungan telah dikembalikan ke satuannya masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, kata dia, tim sudah berupaya untuk melakukan proses pencarian korban sejak dapat informasi awal korban terseret arus saat berenang dengan rekan-rekannya di titik Kanal Perumahan Limus Pratama hingga Bendungan Bekasi.

“Jadi, tim sudah lakukan pencarian korban di beberapa titik mulai awal korban hilang di TKP hingga ke Bendungan Bekasi dengan upaya susur darat hingga penyusuran dalam air dari curug Parigi sampai Bendungan Bekasi,” ujar Idham.

Lebih jauh, diakui Idham, berdasarkan kabar korban hanyut saat sedang bermain atau berenang bersama teman-temannya, sekitar pukul 14.00. Namun, ketika itu salah satu rekan korban atas nama Rizki terseret arus dan secara inisiatif korban menolong dengan mendorong Rizki ke tepi. Namun nahas justru korban yang terseret arus.

“Korban sudah berhasil menolong temannya ke tepi dan tersangkut kayu besar, tapi tidak dengan korban yang malah hanyut terbawa arus,” tandasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin