Plang Penunjuk Jalan di Hasibuan Ini Jadi Penyebab Kemacetan

Plang penunjuk jalan yang berada di tengah Jalan Hasibuan ini mengganggu manuver kendaraan dari arah Barat yang akan ke Jembatan Over Pass.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Rekayasa lalulintas di Jalan M Hasibuan, tepatnya di perempatan Bendung Presdo hari ini belum berlangsung mulus. Sejumlah pengendara mengeluhkan keberadaan plang penunjuk dan ruas Jembatan Over Pass yang dinilai kurang luas.


Pengendara yang datang dari arah Barat terhalang plang penunjuk yang posisinya di tengah sehingga menghalangi mereka menuju Jembatan Over Pass.

Walhasil, penumpukan kendaraan yang datang dari arah Jakarta atau Barat tidak terhindarkan saat menuju jembatan tersebut. Belum lagi ruas jalan di jembatan itu hanya muat untuk satu unit mobil.


Penggunaan jalan, Alvin menyayangkan adanya papan petunjuk di tengah jalan saat masuk ke Jembatan Over Pass.

“Kalau saya tadi melintas di Over Pass sudah bagus jalannya. Tapi saat masuk ke jembatan barunya itu terhambat oleh plang petunjuk yang ada di tengah jalan,” kata Alvin kepada Radarbekasi.id, Kamis (20/10).

Dia juga mengharapkan, pihak terkait untuk memindahkan plang yang ada di tengah jalan menuju Jembatan Over Pass itu. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan kendaraan menuju Over Pass di Jalan M Hasibuan dari arah Barat menuju Timur.

“Sebaiknya plangnya dipindah ke samping jembatan atau ke depan Pos Polisi samping Bendung Bekasi,” sarannya.

Hal yang sama juga dikatakan Adam yang baru melintas di Jembatan Over Pass menuju Kalimalang. Dirinya mengaku terhalang oleh plang saja. untuk jalannya sudah bagus dan tidak ada hambatan.

“Saya harap plangnya dipindah agar tidak terjadi penumpukan seperti sekarang ini. Tadi saya sempat dulu-duluan masuk ke Jembatan Over Pass karena jalannya sempit cukup satu mobil aja. Ya saran saya plang itu harus dipindah biar lancar,” tukasnya. (pay)