Berita Bekasi Nomor Satu

H Sujatmiko Dinobatkan Jadi Santri Inspiratif Bidang Wirausaha Tahun 2022

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kota Bekasi, H Sujatmiko terpilih sebagai salah satu Santri Of The Year Tahun 2022. Sosok pengusaha bidang kontruksi ini dinobatkan menjadi pemenang dari nominasi Santri inspiratif di bidang wirausaha di dalam polling yang digelar Islam Nusantara Center (INC).

Pria yang akrab disapa H Miko meraih gelar ini, setelah menyisikan empat nominator lain yang juga dikenal sebagai sosok pengusaha sukses di Indonesia. Antara lain, Nurul Yaqin DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi),Irma Susanti CEO PT Identix Pratama,

Ahmad Rahman Budiman Manajer Songkok Lukis Nusantara, dan Irfan Nuruddin, seorang Pengusaha Sarung Batik Lar Gurda.

Gelar Santri Of the Year tahun 2022 ini diraih H Miko berdasarkan vote terbanyak melalui polling di web resmi INC, jaringansantri.com yang dilakukan untuk memilih tokoh-tokoh santri dan pesantren terbaik Tanah Air yang totalnya, terdiri 11 nominasi dengan kategori berbeda.

Atas raihan penghargaan itu, H Sujatmiko pun menyampaikan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada INC yang sudah berikan anugerah sebagai santri inspiratif di bidang wirausaha. Dan di momen Hari Santri Tahun 2022 ini, dia pun berharap, para santri dapat terlibat di segala aspek untuk membangun negeri ini lebih baik kedepannya.

“Terimakasih kepada INC atas anugerah ini. Dan di momen hari santri tahun ini, saya pun ingin para santri itu harus bisa benar-benar terlibat di dalam pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki oleh bangsa ini,” ungkap H Miko kepada Radar Bekasi, Senin (24/10).

” Jangan sampai santri tidak terlibat di dalam pengelolaan kekayaan alam negeri ini. Jadi, santri harus masuk di dalam semua sektor. Ada yang jadi Ustadz, ada yang pengusaha, ada yang jadi pejabat, dan ada juga yang jadi birokrat,” sambungnya.

Intinya, H Miko menegaskan, bahwa seorang santri itu harus bisa menjadi pemain, jangan cuma jadi penontonnya saja. Oleh sebab itu, apabila ingin jadi seorang pengusaha seperti dirinya, maka para santri harus berani dalam memulai untuk usahanya tersebut.

“Mari kita sama-sama, jangan takut memulai, memulai usaha. Orang yang takut memulai usahanya, orang itu tak akan pernah sukses. Dan orang yang sukses itu, pasti orang yang pernah berkali-kali merasakan kegagalan. Tapi, kegagalan adalah satu tantangan untuk kita menuju kesuksesan,” tegas caleg DPR RI PKB di Pileg 2024 mendatang.

“Terakhir, saya ucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2022. Berdaya buat menjaga martabat kemanusiaan,” tandasnya.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan Santri Of The Year tahun 2022 ini rencananya akan dilaksanakan di Gedung Nusantara IV komplek Gedung DPR/MPR pada tanggal 29 Oktober 2022 mendatang. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin