Berita Bekasi Nomor Satu

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Radarbekasi.id – Pada dasarnya penyebab masalah gigi kuning dikarenakan oleh kebiasaan pola hidup yang tidak sehat, seperti contoh terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi, minum kopi, hingga merokok.

Kebiasaan buruk ini tentu merusak gigi secara perlahan. Untuk memutihkan gigi kembali seperti semula, banyak diantara kita berlomba-lomba ke dokter gigi untuk membenahi giginya. Tapi cara ini termasuk cara yang merogoh kocek dengan budget yang lumayan tinggi, padahal dengan cara alami E-Netz bisa memutihkan gigi seperti semula loh.

Penasaran gimana caranya memutihkan gigi secara alami? Kini Radar Bekasi Telah merangkum 5 cara memutihkan secara alami. Yuk simak penjelasannya.

Gunakan Sedotan saat Mengkonsumsi Minuman Berasa

Seringnya mengkonsumsi minuman seperti, kopi, susu, soda, atau cairan berwarna lainnya dapat merusak gigi secara perlahan. Gigi dapat menguning bahkan bolong. Pengunaan sedotan dapat mencegah paparan langsung antara minuman dengan gigi sehingga akan tetap putih dan bersih. Selain itu penggunaan sedotan juga lebih nyaman karena minuman tidak terkena degan bibir yang bisa membuat make up bibir rusak atau hilang.

Menggunakan Whitening Strips

Jika gigi kamu menguning dan sikat gigi pun tidak cukup membantu untuk mengembalikan warnanya seperti semula, E-Netz dapat mencoba whitening strips, ini akan sangat membantu dalam memutihkan gigi dan membuat gigi bersinar walau hanya menggunakan sebentar saja.

Mengunyah Sesuatu yang Renyah

Selanjutnya ada cara unik untuk memutihkan gigi secara alami yang selanjutnya adalah mengunyah sesuatu yang renyah. Eitss sesuatu yang renyah bukan camilan yang tidak sehat loh ya, “Mengunyah Sesuatu” yang dimaksud adalah mengunyah buah atau sayuran yang renyah ya. E-Netz bisa mengkonsumsi apel, pir, atau paprika. Wah, gimana caranya ya buah dan sayuran ini dapat memutihkan gigi?. Ketika kamu mengunyah, pasti akan menimbulkan gesekan yang akan membantu mengikis plak dan kotoran dengan lembut.

Mengkonsumsi Buah yang Mengandung Vitamin C

Sebelum menyikat gigi, alangkah lebih baiknya jika kamu mengonsumsi buah yang sedikit asam seperti jeruk, lemon, atau jeruk nipis. Kandungan asam pada vitamin C mampu mengikis kotoran yang menempel pada lapisan email sehingga gigi tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Menyikat gigi

Menyikat gigi merupakan hal yang paling utama untuk membuat gigi sehat terutama memutihkan gigi  E-Netz harus menyikat gigi secara rutin. Gunakan pasta gigi yang kaya akan fluoride karena kandungannya pada pasta gigi berfungsi untuk memutihkan gigi dan membersihkan sisa-sisa makanan di sela gigi serta menghilangkan plak pada gigi. Lakukan sikat gigi 3 kali sehari lebih bagus 5 kali sehari terhitung dengan sehabis makan siang dan makan malam.

Mengkonsumsi Daun Sirih

Yang terakhir ada daun sirih, daun sirih dipercaya dengan berbagai manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya untuk kesehatan gigi. Sedari dulu, orang Indonesia sudah mengetahui bahwa daun sirih ternyata memiliki banyak manfaat untuk gigi dan mulut,itu sebabnya di masa lalu banyak orang tua yang mengunyah sirih saat berada di rumah.

Tak hanya mengunyah saja, orang tua zaman dulu juga banyak menggunakan manfaat rebusan daun sirih. Dari sekian banyak manfaat daun sirih untuk gigi dan mulut salah satunya dapat mencegah timbulnya karang gigi. Karang gigi salah satu faktor utama penyebab gigi kuning, karang gigi timbul akibat berkumpulnya plak yang menyebabkan kerusakan enamel. Daun sirih yang mampu membunuh bakteri terbukti menghambat pembentukan plak, sehingga bisa mencegah timbulnya karang gigi. Melleni Syafa

Solverwp- WordPress Theme and Plugin