Berita Bekasi Nomor Satu

SMAN 2 Tambun Selatan Miliki Tiga Program Unggulan

FOTO BERSAMA: Guru dan siswa SMAN 2 Tambun Selatan foto bersama. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI SMAN 2 Tambun Selatan menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Bekasi yang memiliki tiga program unggulan untuk mendukung pengembangan bakat peserta didik. Humas SMAN 2 Tambun Selatan Anhari Aqso menyampaikan, SMA Negeri 2 Tambun Selatan merupakan sama seperti halnya sekolah lainnya di Kabupaten Bekasi.

“SMA Negeri 2 Tambun Selatan ini sama kayak sekolah lainnya, tapi disini ada program unggulan. Sekolah ini memiliki tiga program unggulan untuk setiap bakatnya. Ada Kelompok Belajar Tahfiz, Kelas Bakat Istimewa Seni, juga ada Kelompok Belajar Kelas Cepat,” ujar Humas SMAN 2 Tambun Selatan Anhari Aqso kepada Radar Bekasi, Selasa (25/10).

Dalam Kelompok Belajar Tahfiz, kelas ini dikhususkan untuk siswa yang sebelumnya berasal dari pesantren atau Sekolah Islam Terpadu. Dengan adanya program ini, siswa tersebut bisa fokus untuk belajar keagamaan sehingga bisa  mewakili sekolah untuk mengikuti lomba islami.

“Kelompok Belajar Tahfiz ini sudah berjalan tiga tahun semenjak diadakan dan memiliki hasil yang positif karena itu dipertahankan,” ujar Anhari.

Lalu Kelas Bakat Istimewa Seni, kelas ini diisikan oleh siswa yang memiliki bakat di bidang seni mulai dari seni musik sampai dengan seni tari. Mereka dipersatukan agar lebih mudah bertemu dengan teman sesama seniman dan juga agar para guru lebih mudah untuk mendorong bakat peserta didiknya.

“Kelas ini sudah tujuh tahun sejak diadakan dan masih dipertahankan karena sering kali mengharumkan nama sekolah,” jelasnya.

Sedangkan Kelompok Belajar Kelas Cepat, dengan kelas ini siswa hanya menghabiskan waktu dua tahun selama masa SMA, berbeda dengan siswa kelas lainnya. Siswa di Kelompok Belajar Kelas Cepat ini merupakan siswa terpilih yang memiliki kecerdasan lebih dari anak-anak seumurannya. Guru di kelas ini terus mendorong siswa untuk paham materi dalam waktu yang singkat.

“Karena itu tidak semua siswa bisa berada di kelas ini, Kelompok Belajar Kelas Cepat ini memiliki umur yang lebih lama dibanding kelompok belajar lainnya,” ujarnya.

Anhari menambahkan, SMAN Tambun Selatan sudah menerapkan Kurikulum Merdeka bagi kelas X. Sedangkan kelas XI dan XII masih menggunakan Kurikulum 2013. (mg2)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin