Berita Bekasi Nomor Satu

7 Jenderal Senior Purnawirawan Temui Kapolri, Ini yang Diberikan

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kedatangan tamu istimewa di Mabes Polri, Kamis (27/10). Sebanyak tujuh jenderal purnawirawan datang menemuinya untuk memberikan dukungan morel. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Ketujuh jenderal itu ialah Kapolri ke-14 Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Kapolri ke-16 Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Kapolri ke-17 Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar, Kapolri ke-18 Jenderal (Purn) Soetanto, Kapolri ke-19 Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Kapolri ke-20 Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Kapolri ke-22 Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Da’i Bachtiar dalam pertemuan itu mengatakan para jenderal senior memberikan masukan kepada Listyo Sigit Prabowo dan pejabat utama Polri yang sedang menjabat.

Masukan itu, antara lain, mengenai cara mengembalikan kepercayaan publik yang menurun akibat beberapa peristiwa melibatkan anggota Polri akhir-akhir ini.

“Kehadiran kami para purnawirawan Polri ini, terpanggil tentu dengan situasi yang kami sama-sama prihatin dengan adanya berbagai peristiwa dan memang pertemuan antara para purnawirawan Polri yang katakanlah senior-seniornya mereka yang lagi menjabat itu adalah hal biasa, rutin,” kata Da’i Bactiar seusai pertemuan di lobi depan Gedung Rupatama Mabes Polri.

Da’i mengatakan para jenderal purnawirawan juga ingin melihat, mendengar, dan mengetahui apa yang sudah, akan, dan sedang dilakukan oleh para pejabat Polri dalam mengatasi situasi sulit saat ini.

“Tentu kami memberikan dorongan semangat, spirit bagi mereka untuk tabah, dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini,” jelas Dai Bachtiar.

Dia memastikan kedatangan para jenderal yang merupakan mantan kapolri itu bukan bermaksud menghakimi atau menggurui para pejabat Polri yang saat ini sedang menjabat. Namun, kata dia, untuk memberikan dukungan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya.

Da’i juga berharap melalui pertemuan tersebut akan ada perbaikan yang dilakukan jajaran Polri saat ini sehingga kepercayaan masyarakat yang sempat menurun kepada Korps Bhayangkara dapat dikembalikan, bahkan ditingkatkan dengan berbagai langkah konkret.

“Sehingga, apa yang diharapkan oleh masyarakat pada umumnya ini dapat dijalankan oleh Polri, dan kami juga tentu memberikan dukungan atas apa yang sudah dilakukan Kapolri (Listyo Sigit) serta jajarannya menghadapi situasi seperti itu,” kata Da’i Bactiar. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin