Berita Bekasi Nomor Satu

Atlet Berkuda Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas Pertama di Porprov Jabar 2022

FOTO BERSAMA: Komandan Kontingen Kabupaten Bekasi Dedy Supriadi (tengah) foto bersama dengan para atlet Berkuda Kabupaten Bekasi yang berhasil meraih medali emas pertama di Porprov Jabar 2022. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BANDUNG BARAT – Atlet Cabang olahraga (cabor) Berkuda Kabupaten Bekasi berhasil meraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022 dari nomor equestrian dressage team Open yang digelar di lapangan Denkavkud Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/11).

Pada porprov tahun ini kontingen Berkuda Kabupaten Bekasi menurunkan formasi 4 penunggang kuda. Diantaranya, Yoel Ireno Momongan dengan nama kuda Ballorie, Dadan Suhendar nama kuda Aragones Blitz,Audirania Amanda Putri nama kuda Ivar dan Djolfi Momongan nama kuda Jazz Around. Kontingen Kabupaten Bekasi mendapatkan 202,238 persen di posisi kedua di tempati  Kabupaten Bogor 199,591 persen  dan di posisi ketiga  Kabupaten Cianjur 193,210 persen.

Manager Cabor Berkuda Kabupaten Bekasi Gendra Mahendra menyampaikan, rasa syukurnya atas raihan emas pertama di Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Alhamdulillah atas kerja sama tim, tim official kita bisa meraih emas pertama di cabor Berkuda walaupun masih ada kelas yang harus diikuti,” ungkap Gendra.

Dalam ajang ini, cabor Berkuda Kabupaten Bekasi menargetkan, lima hingga enam emas demi tercapainya juaranya umum. “Besok kita ada kelas dressage jumping junior, jumping open dan eventing, insyaAllah kita meraih emas di kelas yang diikuti dan bisa meraih juara umum di cabang berkuda,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya untuk bisa dibantu untuk perlengkapan dan vitamin karena mengingat pertandingan sangat padat.” Kita semua gak bisa dadakan kita harus bisa prepare dari jauh hari, tadi juga ada yang cidera hamstring tapi sekarang sudah membaik,” ujarnya.

Chief De Mission Kontingen Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas mengapresiasi pencapaian medali emas perdana yang disumbang tim berkuda di ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Selamat atas kemenangan perdana, medali emas pertama bagi Kabupaten Bekasi oleh tim berkuda kita,” katanya usai mengalungkan medali emas berkuda di Lapangan Denkavkud Parongpong Kabupaten Bandung Barat.

Ricky bahkan menyempatkan diri datang ke lokasi pertandingan untuk memantau atlet Kabupaten Bekasi yang bertanding hari ini, termasuk menyaksikan langsung para atlet berkuda peraih medali emas.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi itu menyatakan komitmen untuk mengawal Kontingen Kabupaten Bekasi mewujudkan predikat juara umum Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Tujuan kami datang ke sini adalah untuk memberikan suntikan semangat kepada para atlet. Semoga kehadiran kami mampu memotivasi mereka untuk berjuang lebih gigih, meraih prestasi tertinggi,” katanya.

Sementara Komandan Kontingen Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi memastikan, pemerintah daerah akan selalu hadir memberikan dukungan semangat bagi seluruh atlet yang bertanding.

Dedy juga meminta segenap bapak angkat cabang olahraga memberikan dukungan optimal sehingga seluruh atlet mampu menunjukkan performa terbaik di setiap nomor pertandingan yang diikuti. (and/*)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin