Bedeng Bougenville Duta Kranji Ludes Dilalap Si Jago Merah, Ini Penyebabnya

Api berkobar melalap bedeng di Jalan Bougenville Duta Kranji, Kamis (3/11).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI BARAT – Api kembali merajalela melalap bedeng yang berlokasi di Jalan Bougenville, Duta Kranji, RT.002/RW.010, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Kamis (3/11) pagi.


Bedeng berukuran sekitar 15 meter persegi itu ludes dalam tempo sekejap. Api yang diduga berasal dari lilin yang jatuh dan mengenai benda mudah terbakar, membuat si jago merah cepat membesar.

”Api berasal dari lilin yang menyambar ke benda mudah terbakar lalu membesar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Aceng Solahuddin  melalui pesan tertulisnya, Kamis (3/11).


Akibat kejadian tersebut, ditaksir kerugian mencapai puluhan juta dan luas lokasi yang terbagi mencapai puluhan meter. “Untuk kerugian mencapai puluhan juta. Dan saat ini kondisi bedeng sudah hijau,” ungkapnya.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.19 WIB, dan pihak Damkar berhasil sampai ke lokasi kejadian pada pukul 04.25. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar bedeng tersebut.

“Hingga sekitar pukul 05.55 WIB api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun bedeng seluan 15 meter persegi itu habis terbakar,” ucapnya. (pay)