Berita Bekasi Nomor Satu

Kabupaten Bekasi Juara Umum Cabor Berkuda Nomor Equestrian Porprov Jabar 2022

RAIH EMAS: Atlet Berkuda Kabupaten Bekasi, Reshwara Argya Radinal, yang berhasil mendapatkan medali emas di nomor show jumping open individual. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kabupaten Bekasi merebut juara umum cabang olahraga (cabor) Berkuda nomor Equestrian  di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 dengan perolehan lima medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu, hingga Minggu (6/11). Capaian medali diperoleh dari 10 nomor yang dipertandingkan di Venue Berkuda Denvakud Bandung Barat.

Sekadar diketahui, Cabor Berkuda Porprov XIV Jawa Barat 2022 diikuti enam daerah, yakni Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Pelatih Cabor Berkuda Kabupaten Bekasi James Octavianus Momongan mengaku, merasa bangga dengan capaian para atlet Berkuda Kabupaten Bekasi.  

“Di akhir pertandingan ini di class show jumping open team cukup menegangkan. Sebab ajang pekan olahraga daerah kali ini serasa seperti kelas nasional, yang mengikuti rata rata atlet nasional,” kata James usai pertandingan show jumping open individual, hari ini.

Menurut James, seluruh raihan medali emas dari class open. Namun dirinya juga tidak kecewa dengan capaian medali yang sudah diraih di usia 21. ”Untuk medali emas memang class open. Namun di usia 21 kami masih terus berjuang. Setidaknya sudah dapat pengalaman Porprov tahun ini. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

 Menurut James, ketenangan dalam bertanding dan tetap fokus menjadi kunci keberhasilan supaya dapat meraih prestasi. ”Kita bisa lihat ya tadi saat pertandingan. Bagaimana para atlet dipacu dalam kecepatan serta dapat pula melewati berbagai rintangan,” ucapnya.

Sementara itu, Atlet Berkuda Kabupaten Bekasi Reshwara Argya Radinal menyampaikan, dirinya sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Ia bersyukur bisa meraih medali emas.  

“Untuk persiapan memang sudah matang ya dijauh jauh hari. Memang tadi ada tekanan ya karena ada target untuk meraih medali emas. Di awal memang sudah dapat clean dalam melewati rintangan. Dan kedua harus bisa clean kembali, memang saya merasa tertekan. Namun saya terus berjuang setenang mungkin. Dan alhamdulillah bisa mendapatkan medali emas,” ucapnya usai mengalungi medali emas. (and)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin